Anak Kampung itu Benar-benar Resmi Menjadi Presiden RI

8cac0507c7b44884fb425f1fb6a80779_jokowi-jk

Drama panjang untuk menduduki jabatan sebagai Presiden RI, Jokowi akhirnya mulai Hari Senin tanggal 20 Oktober 2014 secara resmi sudah menjadi Presiden RI ke-7 setelah dilantik oleh MPR RI.

Jokowi yang oleh banyak orang dianggap sebagai orang "kampung" bahkan ada juga yang menyebutnya wajah "kampungan" itu ternyata sekarang ini benar-benar secara resmi telah menjadi Presiden RI.

Sebagian orang ada yang mengucap bangga atas terpilihnya Jokowi menjadi Presiden RI, namun tidak sedikit juga yang mungkin masih belum percaya dan masih belum bisa menerima jika Jokowi memang sudah resmi ditetapkan sebagai Presiden RI ke-7.

Namun terlepas ada yang menerima ataupun tidak menerima terpilihnya Jokowi sebagai Presiden RI, hal tersebut sangatlah wajar di era demokrasi seperti sekarang ini.

Namun kuncinya sekarang ada pada diri Jokowi sendiri. Setelah secara resmi ditetapkan sebagai Presiden RI, Jokowi harus benar-benar membuktikan bahwa mereka yang telah memilih Jokowi tidak akan pernah merasa dikecewakan dengan kinerja terbaiknya nanti selama menjadi Presiden RI.

Jokowi juga harus membuktikan kepada mereka yang tidak memilih Jokowi bahwa mereka yang tidak memilih Jokowi sekalipun juga wajib disejahterakan karena mereka juga bagian dari rakyat Indonesia.

Setelah terpilih menjadi Presiden RI, Jokowi tidak hanya menjadi milik mereka yang memilih Jokowi saja melainkan Jokowi adalah milik NKRI. Itu artinya, Jokowi harus bisa menerima kritik dan saran serta tuntutan-tuntutan rakyat yang menginginkan diperhatikan kesejahteraan mereka.

Jokowi yang didampingi oleh Jusuf Kalla sudah memiliki wewenang penuh untuk membuat kebijakan-kebijakan yang dahulu dijanjikan saat kampanye. Mulai hari ini mereka berdua sudah harus mulai bekerja untuk membuktikan bahwa janji-janji mereka saat kampanye bukanlah bualan semata.

Jokowi sudah saatnya fokus bekerja dan bekerja, tidak perlu mendengarkan sanjungan-sanjungan berlebihan dari para pendukungnya, sekaligus tidak perlu takut mendengar kritik dan hujatan dari orang-orang yang membencinya.

Selama Jokowi bekerja untuk mensejahterakan rakyat dan membuat perubahan-perubahan positif untuk Indonesia, maka dengan sendirinya rakyat yang tadinya membenci Jokowi sekalipun, mereka akan berbalik mendukung Jokowi.

Buat para pendukung Jokowi juga untuk berhenti terlalu memuji Jokowi, sudah saatnya sekarang ini untuk rakyat Indonesia mengawal Jokowi. Jika kinerja Jokowi baik, maka kita sebagai rakyat Indonesia harus mendukung Jokowi. Tapi sebaliknya, jika sampai Jokowi membuat kebijakan-kebijakan yang buruk, maka sudah sewajibnya kita harus ingatkan Jokowi.

Untuk para politisi yang berada di parlemen, anda juga harus ingat bahwa anda dipilih oleh rakyat sehingga dalam bekerja anda jangan pernah merasa jika pimpinan partai anda adalah boss anda. Jika nantinya program-program Jokowi yang sebenarnya pro rakyat akan tetapi anda persulit, maka ingatlah bahwa rakyat akan menilai kerja anda sehingga pada pemilu legislatif selanjutnya jangan berharap anda akan terpilih lagi.

Buat pak Jokowi-JK, selamat bekerja dan bekerja, kami hanya menunggu hasil dari kerja anda sebagai Presiden dan wakil Presiden RI.

Selamat bekerja!

sumber gambar: detikNews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.