Tips dan Cara Menjadi Juara Fisika Dunia Ala Prof. Yohanes Surya

d50cb36468909478f76852e620379020_asian-physics-olympiad


Siapa sih yang tidak ingin memiliki anak kandungnya atau anak didiknya bisa mengikuti ajang Internasional bahkan menjadi Juara di tingkat Dunia?


Jawabanya sudah pasti semua ingin, tapi ternyata tidak semua orang tahu bagaimana caranya dan apa saja yang harus dilakukan. Nah, berawal dari membaca status di Fanpage seorang Profesor bernama Prof. Yohanes Surya, berikut ini saya ingin berbagi tips cara supaya bisa menjadi Juara Fisika Tingkat Dunia langsung dari Prof. Yohanes Surya Ph.D.


Pertama, harus ikut test seleksi TOFI yang akan diadakan 9 - 10 Agustus 2014 di Gedung SURE (Surya Research Education) Summarecon Serpong Tangerang Propinsi Banten.


Jika nantinya bisa Lulus test, anda akan dilatih secara intensif untuk menjadi juara APhO (Asian Physics Olympiad ke-16 Hangzhou China).


Dan tidak tanggung-tanggung, dalam proses ini akan dilatih oleh para pelatih hebat terbaik dari Center of Science and Mathematics Olympiad (CoSMOs) Surya University/STKIP Surya.


Jika nanti anda bisa menjadi juara dan mendapatkan medali olimpiade, berbagai beasiswa untuk kuliah di universitas terbaik dunia menanti Anda.


Sebagai bahan persiapanya, berikut ini merupakan bahan-bahan test yang akan dilakukan diantaranya yaitu:



Bahan test: Mekanika

Tips supaya dalam mengikuti dan mengerjakan test tersebut, berikut ini merupakan tips dan langkah-langkah agar sukses:


  1. Daftar kepada panitia lewat email pposm@stkipsurya.ac.id atau cosmos@surya.ac.id . Anak SD atau SMP pun boleh kalau mampu.

  2. Download dan pelajari file Fisika (tutor fisika dimana saya mengajar) https://www.dropbox.com/sh/ykutwcm3cx6rito/m04y9EKwYz. atau https://onedrive.live.com/?cid=e2fa44422f93f90a&id=E2FA44422F93F90A%21107 atau http://surya.ac.id/content3.php?id=38&title=Matematika.dan.Fisika.GASING Buka filenya pakai adobe reader 11.

  3. Selain langkah-langkah diatas, ikuti juga saran-saran lainya sebagai berikut:




Demikianlah beberapa tips dan Cara menjadi Juara Fisika Dunia yang disarankan oleh
Prof. Yohanes Surya Ph.D.

Sebagai tambahan informasi bahwa Prof. Yohanes Surya Ph.D ini terbukti sudah berkali-kali mendidik anak-anak Indonesia menjadi juara Fisika di tingkat dunia.


Yang terbaru sebagaimana diposting melalui akunfanpage Facebooknya pada 20 Juli 2014 kemarin juga baru terpilih untuk Pertamakalinya seorang siswi Indonesia bernama Josephine Monica merebut emas di IPhO dan APhO.


Perlu diketahui bahwa Josephine Monica merebut medali emas International Physics Olympiad (IPhO) ke-45 di Kazakhtan 2014.


Yang luar biasa lagi ternyata pada tahun 2013 yang lalu, Josephine juga sudah berhasil merebut medali emas di Asia Physics Olympiad (APhO) ke 14 di Indonesia.


Josephine Monica ini juga merupakan siswi dari Indonesia yang berhasil untuk pertamakalinya merebut medali emas di APhO dan di IPhO. Luar Biasa!.


Prestasi yang sangat hebat ini sejajar dengan prestasi beberapa siswa pendahulunya yang juga pernah merebut emas di APhO dan IPhO. Mereka diantaranya yaitu;




  • Agustinus Sahanggamu tahun 2002 ,

  • Widagdo Setiawan tahun 2003,

  • Yudistira Virgus tahun 2004.

  • Andika Putra tahun 2005,

  • Ali Sucipto tahun 2005,

  • Pangus Ho tahun 2006,

  • Irwan Ade Putra tahun 2006,

  • Muhammad Firmansyah Kasim tahun 2007,

  • Kevin Winata tahun 2008,

  • Rudy Tanin tahun 2008,

  • Kevin Soedyatmiko tahun 2010.


Dengan prestasi yang ditorehkan oleh Josephine ini membuktikan bahwa anak perempuan juga tidak kalah dengan anak laki-laki dalam bidang sains!



Membaca prestasi-prestasi terbaik para pelajar Indonesia diatas membuat kita seharusnya bangga dan tidak boleh minder karena anak-anak Indonesia itu memang LUAR BIASA!

Terakhir, dengarkan motivasi dari Prof. Yohanes Surya Ph.D berikut ini,


"Ayo jadilah juara Fisika tingkat dunia..... Harumkanlah nama bangsa, Bangsa Indonesia !!!


Jika anda memiliki anak, tanamkan semangat ini dari sekarang sehingga pada saatnya nanti ada kesempatan anak anda tinggal mewujudkanya.



Buat para guru, silahkan anda bagikan informasi ini supaya dibaca oleh semua anak didik anda supaya para siswa termotivasi dan terinspirasi untuk menggapai mimpi mereka menjadi Juara di tingkat Dunia Internasional!.


Ilustrasi Gambar: gia.info.gov.hk

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.