Ngabuburit Apa Saja Boleh Selama itu Baik dan Bermanfaat

12701ad8c4db3d4bbaa43e7bfff696e2_ngabuburit


Kalau ditanya Ngabuburit Enaknya ngapain, tentunya kita harus melakukan apa yang membuat kita suka dengan kegiatan tersebut. Kalau tidak suka tapi tetap dilakukan, jadinya tidak enak dong Bro Sist :-)


Kalau saya sendiri dari dahulu memang aktifitasnya setiap bulan ramadhan khususnya saat Ngabuburit, yang saya lakukan paling banyak tetap menulis dan menulis. Alasanya memang setiap hari pekerjaan saya menulis di berbagai blog dan web pribadi atau beberapa punya klien saya.


Namun tetap saja dilain waktu saya juga ikut aktivitas sosial, kumpul komunitas, atau kumpul bareng teman-teman. Namun jika sudah mendekati hari lebaran, tentunya lebih sering Ngabuburitnya kumpul bareng keluarga di rumah.


Bagi saya, pada musim kampanye seperti sekarang, aktivitas menulis saya terkadang terganggu dengan beberapa aktivitas teman-teman yang mendukung Capres-Cawapres. Gangguan itu terkadang yang jujur saja membuat saya jadi ikut terpancing berkomentar terhadap beberapa komentar yang menurut saya sudah keterlaluan.


Namun setelah saya mencoba untuk menenangkan diri, saya tetap lanjutkan aktivitas menulis dan berbagi informasi-informasi yang lebih bermanfaat daripada ngomongin soal Capres.


Karena sebagai seorang blogger, saya sendiri memiliki banyak akun di berbagai jejaring social yang diantara aku tersebut alhamdulillah hingga detik ini tidak terpancing untuk ikut ngomongin soal copras-capres.


Kecuali untuk akun FB resmi punya saya sendiri memang terkadang memang ngomongin hal itu karena memang sejak dahulu saya memiliki akun FB ataupun blog yang personal ini, hampir rata-rata memang sudah berbicara soal isu sosial politik.


Kembali ke tema ngabuburit ya Bro Sist :-)


Di bulan Ramadhan kali ini, saya memiliki tempat baru yang asyik buat Ngabuburit. Nama lokasinya bernama Jodga Digital Valley.


Di Jogja Digital Valley ini, hampir semua Onliner dari mulai mahasiswa, komunitas blogger, komunitas pecinta animasi, komunitas programmer, pengusaha muda, dll banyak yang kumpul di tempat ini.


Bahkan di tempat ini juga sering sekali diadakan event yang sangat menarik sekaligus diadakan acara buka bersama.


Alasan yang hampir sama dirasakan oleh para komunitas onliner kumpul di Jogja Digita Valley ini tentunya karena akses Internetnya yang kenceng, tempatnya juga teramat sangat nyaman dan pelayananya juga sangat memuaskan.


Saya sendiri saat membuat tulisan ini juga sedang berada di Jogja Digital Valley dengan suasana yang selalu ramai dan penuh.


Jogja DIgital Valley ini sendiri merupakan inkubator bisnis kedua yang dikembangkan oleh TELKOM untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk games, edutainment, music, animation dan software services khususnya di kota Yogyakarta dan sekitarnya.


JOGJA DIGITAL VALLEY akan menjadi wadah yang sangat strategis bagi potential individual developer dan startup companies yang men-supply creative content untuk IT product dan service yang akan ditawarkan secara aktif ke IT market yang sedang booming saat ini.


Nah, Jika anda orang Yogya atau sedang kuliah di Yogyakarta dan ingin ngabuburit dengan sambil online dengan akses internet sepuasnya secara GRATIS, anda bisa ikutan datang kesini, dijamin asyik.


Selama disini kita bisa bertemu dengan berbagai komunitas yang bisa saling berbagi ilmu dan informasi serta pengetahuan.


Pada awal Ramadhan kemarin juga abrusaja diadakan acara "CREATE SIMPLE API USING NODE.JS" yang dimulai sejak pukul 16.30 hingga waktu berbuka puasa bersama.


Untuk hari-hari selanjutnya juga akan diadakan ebrbagai acara menarik lainya yang sudah tentu disertai juga dengan acara buka bersama. Jadinya sangat asyik kalau Ngabuburit disini, sudah dapat akses internet gratis, ilmu gratis, dan tak terasa waktu berbuka sudah datang :-)


Jadi apapun aktivitas Ngabuburit kita, selama itu baik dan bermanfaat, juga kita sukai, maka hal itu akan menambah keasyikan kita dalam menjalani ibadah Puasa Ramadhan.


Selamat Menanti waktu berbuka Puasa ya :-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.