Cara Mengecek Nama Kita di Data Pemilih Tetap Pilpres 2014

Apakah anda sudah memiliki hak memilih? Jika anda sudah mendapatkan hak pilih dalam Pemilu Presiden 2014 ini, gunakanlah hak pilih anda untuk berkontribusi dalam menentukan nasib bangsa kita 5 tahun kedepan.


Karena pada tahun-tahun sebelumnya saya selalu Golput, jadi saya sendiri tidak pernah melakukan pengecekan apakah nama saya masuk dalam daftar pemilih tetap atau tidak.


Namun karena dalam Pemilihan Presiden tahun ini saya memutuskan untuk tidak golput, maka saya juga harus tahu terlebih dahulu apakah nama saya sudah masuk dalam data pemilih tetap atau belum.


Nah, untuk mengetahui bagaimana cara mengecek apakah nama kita sudah masuk ke dalam data pemilih tetap atau belum, inilah Cara Mengecek Nama Kita di Data Pemilih Tetap (DPT)Pilpres 2014.


Pertama, silahkan anda langsung kunjungi website resmi KPU DISINI.


Kedua, Jika anda sudah membuka website KPU tersebut, langkah selanjutnya masukan Nomor NIK KTP anda pada menu "Masukan NIK Anda" pada sebelah kiri tengah web KPU tersebut.


Untuk lebih jelasnya akan terlihat seperti gambar berikut ini:


2bacd4ac83ba05134da8399d562bbec3_cara-mengecek-nama-kita-di-data-pemilih-tetap-pilpres-2014


Ketiga, Jika anda sudah memasukan Kode NIK KTP anda pada menu pencarian sebagaimana terlihat pada gambar diatas, langkah selanjutnya yang anda lakukan cukup klik menu "cari" atau langsung tekan tombol "ENTER" saja maka secara otomatis akan menunjukan data dimana anda bisa melakukan Pemilihan Presiden.


Biasanya data tersebut disesuaikan dengan data KTP anda. Dalam contoh ini saya juga menggunakan NIK KTP saya sendiri sehingga hasilnya seperti ini:


5db4dff5ce3c86210ac560911c6217c0_cara-mengecek-nama-kita-di-data-pemilih-tetap-pilpres



Jika NIK KTP anda ternyata tidak terdata, silahkan laporkan kepada pihak KPU atau bisa juga melalui Pak RT dimana anda berdomisili sekarang.


Bagaimana dengan yang sedang merantau?


Jika anda adalah berada di perantauan, silahkan anda bisa langsung menghubungi Pak RT dimana domisili anda saat ini dan tanyakan bagaimana prosedur untuk mereka yang sedang merantau.


Silahkan gunakan hak anda untuk memilih calon Presiden dan Calon wakil Presiden pilihan anda pada tanggal 9 Juli 2014.


JANGAN GOLPUT!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.