Tragis! Juara Bertahan Piala Dunia Spanyol yang Harus Tersingkir

fce622dc376516a9476bd5cb438381cf_spanyol-vs-chili


Piala Dunia 2014 | Spanyol Vs Chile | Chile Vs Spanyol | Skor Spanyol Vs Chile | Hasil Pertandingan Chile Vs Spanyol | Tragis! mungkin kata itu yang sangat tepat yang saat ini sedang dirasakan oleh Tim Spanyol bersama dengan penggemarnya. Bagaimana tidak, sebuah Negara Juara Dunia akan tetapi dalam babak penyisihan Group hanya mencetak satu gol dan bahkan harus TERSINGKIR!.


Setelah pada laga pertama Spanyol dibantai telak dengan skor 1-5 saat bertemu dengan Belanda. Kini giliran Chile yang berhasil mempermalukan Juara bertahan Spanyol dengan skor 2-0 tanpa balas!.


Dengan kekalahan tersebut Spanyol sebagai Juara Dunia bertahan harus pulang lebih dahulu karena tidak lolos ke fase berikutnya.


Walau sebenarnya Spanyol bukanlah negara pertama sebagai Juara bertahan piala Dunia yang harus merasakan tidak lolos di fase penyisihan group, Namun tetap saja peristiwa ini adalah peristiwa mengenaskan untuk negara bernama Spanyol.


Bahkan tidak sedikit yang memprediksi bahwa Spanyol diprediksi sebagai salah satu kandidat yang akan lolos kembali ke Final Piala Dunia 2014. Namun ternyata prediksi itu sekarang hanyalah prediksi "sampah" yang sudah dipastikan sebagai prediksi yang SALAH!.


Tim Spanyol pastinya juga akan memiliki cerita yang sudah pasti berbeda saat pulang ke negara mereka saat menjadi Juara Piala Dunia tahun 2010 yang lalu dengan kepulangan di Piala Dunia 2014 tahun ini.


Jika saat menjadi Juara Piala Dunia sebelumnya, pastinya mereka akan disambut dengan sorak-sorai kegembiraan dan pujian, namun cerita yang akan berbeda dalam kepulangan Tim Spanyol ke negaranya kali ini yang harus tersingkir dari babak awal penyisihan Grooup.


Namun dari cerita ini semua, ada sesuatu yang memang sudah diprediksi banyak orang bahwa Piala Dunia dari waktu ke waktu memang selalu memberikan kejutan demi kejutan. Jika pada kekalahan atas Belanda diawal laga kemarin sudah dianggap sebagai kejutan pertama Piala Dunia 2014, maka kejutan kedua tersebut ternyata Tersingkirnya Spanyol dari Penyisihan Group sehingga sang Juara bertahan Piala Dunia tahun 2010 ini tidak lolos pada babak penyisihan selanjutnya.


Saya sendiri termasuk orang yang pada awalnya mengidolakan Spanyol dan berharap Spanyol juga lolos hingga ke Final Piala Dunia 2014 ini bahkan memprediksikan sebagai Juara Piala Dunia 2014. Tapi sekarang ini harapan itu sudah tak mungkin lagi saya lihat karena Spanyol sudah dipastikan Tersingkir!


Buat Chile, kemenangan ini tentunya tidak mungkin akan pernah mereka lupakan. Chile akan mencatat ini sebagai bagian dari sejarah sebagai tim yang berhasil mengalahkan Tim Juara bertahan Piala Dunia, bahkan menjadi penentu tersingkirnya Spanyol pada babak penyisihan group ini.


Buat para pencinta Spanyol seperti saya, ayo kita cari idola lain yang memang akan kalian dukung dalam even akbar Piala Dunia 2014 tahun ini. Walau Spanyol sudah tersingkir, ajang Pesta Piala Dunia 2014 masih terus berlangsung hingga akhirnya nanti ditemukan siapa yang berhak menjadi Juara Piala Dunia 2014 di Brazil!


foto: detiksport

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.