Menunggu Publikasi Program dan Susunan Kabinet dari Calon Presiden

daf4506f8bb375c9e42a475aa81e7b6c_planPara calon presiden sudah mulai ada kejelasan, dan cawapres juga sudah diumumkan.


Namun selain kepastian tersebut, ada juga yang tidak kalah penting ditunggu yaitu terkait dengan nama-nama kabinet dan para menteri jika para calon presiden tersebut nantinya akan terpilih.


Hal tersebut penting karena rakyat nantinya akan mempertimbangkan juga siapa menteri yang akan menduduki posisi di masing-masing bidang.


Karena berjalanya pemerintahan akan baik jika dipimpin oleh presiden yang baik. Kinerja Presiden akan terlihat baik jika para menteri-menteri yang membantunya juga adalah orang-orang terbaik dan ahli di bidang masing-masing.


Beberapa saat yang lalu memang sudah sempat beredar isu terkait dengan "Kabinet Tri Sakti" yang dikabarkan merupakan Kabinet yang dibuat oleh Jokowi jika Jokowi terpilih menjadi presiden. Namun kabar tersebut pada perkembanganya belum bisa dipastikan kebenaranya.


Sedangkan dari kubu Prabowo sendiri juga belum pernah terdengar membahas terkait siapa saja dan bagaimana susunan menteri seandainya Prabowo terpilih sebagai Presiden.


Jika susunan kabinet juga penting untk diketahui oleh rakyat, hal lain yang sangat jauh lebih penting lagi yaitu terkait dengan publikasi program-program dari para calon presiden ketika mereka terpilih menjadi presiden.


Publikasi terkait dengan program dari para calon presiden menjadi jauh lebih penting daripada membuat kampanye hitam dan saling menjatuhkan antar calon presiden.


Jika masing-masing calon presiden memiliki program yang jelas dan susunan kabinet yang jelas juga, maka hal yang harus dilakukan selanjutnya oleh para calon presiden dan para tim sukses adalah melakukan sosialisasi program-program tersebut beserta susunan kabinet menterinya.


Hal tersebut jauh lebih mendidik daripada kita membaca dan mendengar setiap hari di jejaring sosial dan pemberitaan televisi diantara para pendukung masing-masing capres yang saling menjelek-jelekan para calon presiden.


Menurut saya pribadi, kampanye yang dilakukan oleh tim sukses juga para fanatikan pendukung capres yang dilakukan dengan cara saling menfitnah, saling menjatuhkan antar calon presiden menurut saya sangat tidak mendidik dan sangat menjijikan serta mempertontonkan hal-hal yang kurang cerdas.


Saya pribadi masih mentolerir ketika ada fanatikan yang memuja habis-habisan capres pilihan mereka dengan bahasa seperti apapun sesuka mereka. Akan tetapi saya teramat sangat memmbenci ketika ada diantara para pendukung calon presiden yang saling memaki dan menyebarkan kebencian untuk membenci para lawan calon presiden yang didukungnya.


Silahkan anda boleh mendukung calon presiden anda, tapi mohon jadilah pendukung yang menunjukan kecerdasan dan kesantunan anda sehingga itu bisa memancing simpati publik.


Melalui tulisan ini sekali lagi saya menegaskan teramat sangat menunggu publikasi dan sosialisasi terkait APA SAJA program-program dari para calon presiden jika terpilih menjadi presiden?


Selain program-program para calon presiden ketika terpilih jadi presiden, saya juga sangat menunggu susunan kabinet (menteri) dari para calon presiden sehingga saya jadi tahu mereka.


Jangan justru mereka hanya meributkan di jejaring sosial seperti ini,




Yang tidak suka Prabowo akan bilang, "Ngurus rumah tangga saja GAGAL kok mau ngurus negara?!!"


Yang tidak suka Jokowi akan bilang, "Janjinya mau jadi gubernur DKI sampai akhir jabatan, kok Nyapres?


Menurut saya sih daripada ribut soal yg begituan, mendingan tim sukses bersama FANATIKAN2 dari masing2 capres LAKUKAN SOSIALISASI PROGRAM APA SAJA KETIKA MEREKA TERPILIH DAN JAMINANYA APA KETIKA PROGRAM MEREKA TIDAK BERJALAN SESUAI YANG DIJANJIKAN!!


Bukan malah saling ejek dan caci maki di jejaring social seperti anak-anak TK ??!!!



ilustrasi gambar: dctc.edu

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.