Pemilu Hanya Merubah Nasib Caleg dan Parpol, Bukan Rakyat!

191bac2e7f02ef384c72f81b4c61b3c2_caleg-pemilu-2014


Memang kalau yang ngomong politikus, kader partai, dan para fanatikan partai, mereka pasti akan bilang jika Pemilu diselenggarakan untuk merubah nasib rakyat menjadi lebih baik. Hal itu dikatakan mereka karena pemilu bertujuan untuk mencari wakil-wakil rakyat yang terbaik.


Mungkin tidak sampai disitu, mereka tentunya akan habis-habisan "memaksa" rakyat jika caleg dari partai mereka adalah orang-orang cerdas dan siap memperjuangkan nasib rakyat.


Namun hal yang terbalik ketika kita bertanya kepada orang-orang yang bukan dari parpol, kader partai dan fanatikan, yang selalu kita dengar pasti mereka akan selalu bilang, DPR itu bukan wakil rakyat tapi wakil partai, saat pemilu semua caleg bicaranya bagus semua, begitu terpilih mereka tidak pernah memperjuangkan rakyat.


Saat pemilu mereka rajin turun bertemu rakyat, begitu terpilih mereka sibuk tidur di ruang sidang, sibuk menghitung uang gaji yang berlimpah, sibuk mikir bayar hutang saat kampanye, sibuk cari tambahan duit buat kasih setoran ke Partai, jika perlu sibuk cari-cari istri lagi.


Dari dua pandangan tersebut diatas bagi saya memang ada benar dan salah. Namun karena saya bukanlah orang partai, bukan juga kader partai, bukan juga fanatikan partai, sehingga saya akan lebih mengikuti pendapat orang-orang yang diluar mereka.


Memang boleh saja orang bilang, TIDAK SEMUA Wakil rakyat buruk dan jelek, tapi buat anda yang bicara seperti itu, mohon sering-seringlah beritahu kami jika memang di negeri ini tentang wakil-wakil rakyat yang baik itu.


Anda selalu bilang supaya rakyat Indonesia jangan sampai golput, tapi rakyat selama ini pada kenyataanya memang hanya disuguhkan atas sebuah fakta dan data bahwa hampir lebih banyak dan kita dengar bahwa wakil rakyat kita memang sukanya dikenal sebagai suka korupsi, bolos kerja, kalaupun ikut sidang malah tidur dan ngobrol sendiri, bahkan ada juga yang pernah asyik nonton film gak senonoh saat sidang, dan terlalu banyak dan mudah untuk mencari keburukan para wakil rakyat kita daripada kabar baik tentang kinerja mereka.


Selama partai politik dan para wakil-wakil rakyat masih lebih memikirkan nasib partai dan nasib diri mereka sendiri, jangan berharap angka golput di negeri ini bisa berkurang, yang ada akan bisa terus bertambah dan terus bertambah.


Mungkin partai politik dan para caleg seharusnya selama mereka bekerja, saya sarankan mereka harus melakukan observasi dan penelitian ilmiah terkait dengan Apakah benar bahwa Pemilu itu benar-benar merubah Nasib rakyat?


Untuk membuktikan hal tersebut tentunya para parpol harus turun ke bawah saat terpilih dan kemudian meminta saran dan kritik langsung kepada rakyat, apakah selama dia dipilih rakyat sudah ada nasib rakyat mereka yang menjadi lebih baik karena kinerja wakil rakyat?


Karena jika dari pengamatan saya pribadi, rakyat bisa merubah nasibnya itu bukan dikarenakan kinerja para wakil rakyatnya melainkan karena kemampuan rakyat masing-masing.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.