Ingin Jadi Mata-Mata?, Bergabunglah di PasangMata.com Milik Detik.com

392f239ed4ae19095b366e22e10a025c_pasang-mata


Sepertinya detik.com terus membuat inovasi dan terus berkreasi dalam melihat peluang. Informasi yang berkembang setiap detik disekitar kita tidak mungkin bisa "ditangkap" oleh para wartawan diseluruh pelosok Indonesia.


Disinilah peran warga yang bisa dilibatkan dalam berbagi informasi baik melalui gambar atau text untuk ikut menjadi bagian dari peredaran informasi yang terus berkembang dan berubah disekitar kita.


Dengan pertimbangan tersebut saat ini lahirlah PasangMata.com.


Barusaja saya membaca Profile dari PasangMata.com dimana dalam keteranganya disebutkan sebagai berikut:




PasangMata.com adalah media warga dari detikcom yang dapat menjadi wadah bagi siapa saja dalam memberikan berita atau info peristiwa melalui platform online (web dan mobile apps).


Setiap kontribusi yang Anda kirimkan berupa teks, foto dan video akan dihitung poin melalui sistem detikconnect. Pastikan Anda login melalui akun detikconnect ketika mengirimkan kontribusi.


Jangan hanya diam ketika menyaksikan suatu peristiwa menarik, tapi laporkan ke PasangMata.com karena Anda adalah Mata-mata kami. Informasi ter-update yang Anda miliki, berharga untuk para pembaca.


Inilah kesempatan untuk menjadi bagian dari dunia media online sekaligus mengumpulkan poin untuk mendapatkan hadiah dari PasangMata.com.



Dari penjelasan tersebut kita jadi lebih jelas dan faham untuk apa PasangMata.com dibuat.


Jika anda ingin bergabung dan ingin menjadi "Mata-mata" di Pasang Mata.com, caranya juga sangat mudah. Anda cukup login dengan akun atau ID detik.com, maka anda bisa langsung ikut berkontribusi.


Tadinya saya berfikir jika dengan adanya PasangMata.com, maka keberadaan Blogdetik bisa menurun Pamornya. Terlebih PasangMata.com lebih dipromosikan karena langsung "Narsis" di page teratas dari website detik.com.


Hal ini tentunya sangat berbeda dengan Blogdetik yang biasanya hanya diambil 1 sampai 3 Blog yang dipasang di page detik.com ata terkadang di page detikNews, DetikSport, DetikInet, DetikHealth, detikFinance, dan lainya. Itupun berada dihalaman bawah sehingga kemungkinan banyak dibaca masih lebih banyak PasangMata.com.


Tapi tidak tahu apakah hal tersebut karena PasangMata.com masih baru sehingga harus dipromosikan "habis-habisan" di page teratas detik.com


Saya sendiri sudah mencoba akun PasangMata.com yang untuk mengirimkan foto atau informasi disana harus menggunakan ID dan akun detik.com. Hal ini tentunya berbeda dengan Blogdetik yang memang diperuntukan untuk Blog.


Dengan keberadaan PasangMata.com tetap saja tidak akan mengubah atau menurunkan semangat saya atau mungkin blogger lainya untuk tetap aktif ngeblog di Blogdetik karena PasangMata.com dengan Blogdetik sangat berbeda.


Tapi sebagai Bloger di Blogdetik saya sangat berharap jika nantinya tulisan-tulisan Bloger Detik bisa diberikan ruang lebih banyak lagi supaya dipromosikan di page detik.com sebagaimana PasangMata.com sehingga kita-kita sebagai Blogger di Blogdetik semakin semangat NGEBLOG di BLOGDETIK.


Melalui tulisan ini saya menguapkan Selamat atas Terbentuknya PasangMata.com dan tetap Semangat NGEBLOG ya ! :-)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.