Gunung Kelud Meletus: Inilah Reaksi Teman Kontrakan Saya di Yogyakarta

565ecfbd541df097220d4912df9486fc_hujan-abu-gunung-kelud-di-yogya


Gunung Kelud Meletus tadi malam, Saya sendiri tadi malam sudah tertidur. Tapi beberapa teman saya ternyata tadi malam ada yang masih terbangun hingga pukul 1.30 w.i.b.


Teman saya tersebut menyaksikan acara Live di salah satu TV swasta yang menayangkan langsung terkait dengan dugaan gunung kelud meletus mulai sekitar pukul 21.30an.


Sekitar pukul 22.30 w.i.b salah satu teman kontrakan saya tersebut mendengar ledakan hingga 2-3 kali letusan. Pada awalnya teman saya tersebut menduga jika ledakan tersebut hanyalah ledakan trafo listrik disekitar kontrakan yang memang sering sekali meledak.


Tapi ternyata begitu melihat TV ternyata Gunung Kelud Meletus. Dari situ teman kontrakan saya tersadar jika ledakan tersebut ternyata suara ledakan Gunung Kelud yang meletus.



0bb9e0d7967e81270b11a91277ae459f_hujan-abu-gunung-kelud-di-yogyakarta

Ini penampakan di samping kontrakan saya yang saya jepret begitu bangun tidur. Suasana masih gelap dan hanya terkena sinar lampu dari kamar.


Pada pagi hari begitu bangun, saya juga kaget kok banyak debu di sekitar kontrakan saya. Begitu saya bilang hujan abu, teman-teman yang masih tertidur banyak yang terbangun dan melihat dari balik jendela dan melihat hujan abu.


Teman-teman kontrakan saya yang baru terbangun termasuk saya pada awalnya menduga Gunung Merapi Meletus. Tapi kemudian teman kontrakan saya yang semalam masih terbangun langsung keluar dan menjelaskan jika Gunung Kelud yang Meletus.


Akhirnya kita-kita disuruh nonton TV, awalnya saya tidak percaya, masa sich Abu Gunung Kelud hujan abunya di Yogya sebesar ini. Soalnya saat Gunung Merapi Meletus saja hujan abunya tidak sebesar ini.


Tapi ketika mendengar berita di TV saya dan teman-teman saya jadi percaya.


Diantara reaksi teman-teman kontrakan saya terkait meletusnya Gunung Kelud, ternyata ada salah satu teman kontrakan saya yang menduga begitu bangun melihat langit yang agak kemerah-merahan dan hujan abu yang begitu lebat, dikiranya terjadi kiamat.


Saya sendiri sempat mengambil gambar dan beberapa video terkait hujan abu yang terjadi di sekitar kontrakan saya.



0c2ce5f373f7534e18adff81d9bf78a0_sepatu-kena-debu-gunung-kelud

Saat hujan debu masih terjadi, saya naik ke lantai atas kontrakan saya dan ternyata ada sepatu teman saya yang sedang dijemur dan tertutupi debu seperti terlihat diatas.


Begitu melihat berita di detik.com ternyata memang dampak dari letusan Gunung Kelud yang berlokasi di Kediri Jawa Timur ini memang imbasnya kemana-mana.


Akibat hujan abu ini, teman kontrakan saya yang memiliki usaha foto copy dan rental komputer diputuskan tutup. Salah satu teman saya yang lain yang berprofesi sebagai dosen di salah satu perguruan tinggi swasta juga memutuskan untuk libur tidak kuliah.


Sedangkan beberapa mahasiswa sudah ada pemberitahuan dari kampus mereka untuk sementara perkuliahan diliburkan.


Semoga saja dampak dari letusan Gunung Kelud ini tidak membawa korban jiwa dan semoga saja warga di sekitar Gunung Kelud untuk selalu menaati atas setiap arahan dari pihak berwenang suoaya jangan melanggar larangan.


Tentunya terjadinya letusan Gunung Kelud ini pihak terkait harus bergerak cepat untuk mendirikan pengungsian, pengiriman bantuan untuk para pengungsi dan yang lainya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.