Fenomena Artis Dukung Jokowi Jadi Calon Presiden

6f7d353c4263b1b37754b364c52af7b3_relawan-jokowi-jadi-capres


Jokowi, mendengar nama yang satu ini, suka atau tidak suka, anda akan terus sering mendengar nama ini disebut diberbagai media. Hal tersebut tentunya tidak aneh karena pada kenyataanya respon pemberitaan terkait Jokowi akan selalu ramai di respond masyarakat.


Hal tersebut menjadikan salah satu alasan kenapa media akan terus menjadikan pemberitaan Jokowi sebagai tulisan yang layak dipublikasikan.


Respond terhadap pemberitaan Jokowi juga selalu ada dua macam kubu yang menonjol, yaitu kubu yang mendukung dan kubu yang tidak mendukung.


Termasuk dari kalangan artis ternyata juga diantaranya ada yang mendukung dan supaya Jokowi bersedia jadi Calon Presiden di Pemilu 2014 tahun ini.


Artis tersebut yang dimaksud yaitu Artis Senior Roy Martin dan yang Satunya lagi yaitu Darius Sinathrya. Tanpa ragu-ragu, kedua artis ini sudah terang-terangan mendukung jika Jokowi mencalonkan diri jadi Calon Presiden.


Bahkan untuk Roy Martin mengakui dalam sebuah acara di salah satu TV Swasta beberapa waktu lalu sudah memiliki ribuan massa yang siap mendukung Jokowi untuk maju menjadi Calon Presiden.


Pada acara tersebut Roy Martin menganggap jika sosok Jokowi seharusnya tidak hanya untuk warga di DKI Jakarta saja tapi banyak warga di Indonesia yang berharap supaya Jokowi jadi Calon Presiden di Pemilu 2014.


Roy Martin juga menegaskan bahwa alasan dirinya mendukung Jokowi untuk bersedia maju menjadi calon Presiden karena Roy Martin menganggap jika saat ini tokoh dan sosok yang paling ideal untuk memimpin Indonesia adalah Jokowi.


Jokowi dinilai paling layak dan pantas memimpin Indonesia dibandingkan dengan tokoh-tokoh lainya. Roy Martin menganggap jika kandidat Calon Presiden yang lain hampir rata-rata masih sebatas wacana.


Kepemimpinan dan kinerja tokoh selain Jokowi dianggap hanya pencitraan saja. Berbeda dengan Jokowi yang sejak memimpin Solo, kinerjanya sudah bisa dirasakan dan dilihat hasilnya. Tidak saja oleh warga Solo dan Indonesia, bahkan duniapun sudah mengenal kinerja Jokowi yang begitu dekat dengan rakyatnya.


Bahkan ketika terpilih jadi orang nomor satu di DKI Jakarta, Jokowi langsung bekerja tiap hari di Jarta sehingga perlahan tapi pasti kinerja Jokowi hasilnya mulai terasa.


Termasuk dalam urusan banjir, Mungkin mereka lawan politik Jokowi pasti akan berkomentar jika kinerja Jokowi dianggap sia-sia karena pada kenyataanya Jakarta masih banjir.


Tapi bagi mereka masyarakat Jakarta yang melihat peristiwa banjir di Jakrta dengan DATA dan FAKTA, maka mereka akan MENYADARI bahwa jumlah titik banjir di Jakarta berkurang drastis.


Bayangkan saja, Baru memimpin Jakarta satu tahun saja, Titik lokasi Banjir yang tadinya 62 titik lokasi Banjir di Jakarta, sekarang titik banjir berkurang hanya tersisa 35 titik saja. Itu artinya, Blusukan Jokowi, kinerja Jokowi membersihkan gorong-gorong, mengeruk waduk, mengeruk sungai, dan kinerja Jokowi lainya membuahkan hasilnya.


Itupun Jokowi mengakui jika masih ada titik lokasi yang banjir, dan semuanya itu terus dikerjakan Jokowi.


Yang lebih luar biasa lagi adalah kebesaran jiwa dan hati Jokowi sangat mengagumkan. Lihat saja, hampir semua lawan politiknya mencela, menjelek-jelekan kinerjanya, tapi berkali-kali itupula Jokowi tidak pernah marah menyikapi kritikan lawan politik mereka.




Paling Jokowi hanya berucap, "Siapapun boleh mengomentari dan memberi kritik kinerja saya, itu hak mereka, biarlah oranglain yang menilai kinerja saya. Kewajiban saya hanya bekerja dan bekerja".



Bahkan Jokowi juga sering menjadikan kritik dan masukan dari lawan-lawan politik mereka sebagai motivasi untuk terus bekerja lebih baik lagi dan yang terbaik untuk masyarakat.


Atas berbagai pertimbangan tersebut diatas, wajar saja jika warga Jakarta tetap masih mengidolakan Jokowi termasuk para korban Banjir Jakarta yang sudah tau bahwa Banjir di Jakarta bukan saja tanggungjawab Jokowi saja tapi juga diperlukan dukungan pemerintah pusat, pemimpin daerah sekitar Jakarta dan juga warga itu sendiri.


Selain kalangan artis yang mendukung pencalonan Jokowi untuk maju jadi calon Presiden, tidak sedikit juga tokoh pengamat yang mendukung Jokowi untuk maju menjadi calon Presiden.


Sepertinya dikalangan artis masih banak lagi yang mendukung pencalonan Jokowi untuk bersedia maju jadi calon presiden, namun sepertinya diantara mereka masih belum berani terang-terangan sebagaimana yang dilakukan Roy Martin dan Darius.


Walaupun begitu, tetap saja akan selalu saja ada yang tidak suka dan membenci Jokowi, itu wajar saja karena kenyataanya itu hak setiap pribadi untuk mendukung atau tidak, itu hak masing-masing.


Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya karena hingga detik ini pada kenyataanya Jokowi juga tidak ngebet ingin jadi calon Presiden, begitu juga dengan Megawati yang belum menentukan calon presiden dari PDIP.


Sumber foto | detikNews.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.