Anas Bersiap Diri Ditangkap KPK di Jum'at Keramat?

46d1d1a05e498aa260d6fd062e5e8282_apakah-anas-ditangkap-kpk-di-jumat-keramat


Ketidakhadiran Anas Urbaningrum sebelumnya terkait pemanggilan KPK atas dirinya dinilai beberapa orang dengan beragam. Salah satu diantaranya menganggap jika diduga Anas Takut Ditangkap KPK?


KPK yang sudah beberapa kali menegaskan jika seseorang yang sudah dijadikan Tersangka oleh KPK dan sudah ada alat bukti yang lengkap dan kuat, maka akan dipastikan ditahan. Hanya saja penahanan dilakukan ketika semua proses penyidikan dan kelengkapan berkas dan beberapa pertimbangan lainya.


Dalam kasus proyek wisma Atlit sudah ditetapkan tersangka dan sebagian sudah ditahan. Beberapa diantaranya dimulai dari Nazarudin, Angelina Sondak, Andy Malarangeng, dan lainya.


Khusus Anas sendiri hingga detik ini belum dilakukan penahanan. Tapi jika kita melihat perkembangan kasus demi kasus korupsi di Indonesia, kebiasaan KPK dalam melakukan penangkapan tersangka korupsi dilakukan pada hari Jumat sehingga muncul istilah Jum'at Kramat.


Salah satu tersangka Korupsi yang merasakan penangkapan di hari Jum'at Keramat oleh KPK yaitu Ratu Atut.


Terkait dengan kasus Anas sendiri sepertinya memang agak sulit diprediksi kapan KPK akan menangkap Anas. Tapi banyak dugaan jika mengikuti perkembangannya, serta sudah diperiksanya banyak saksi dalam kasus ini yang hampir rata-rata terkesan menyudutkan Anas.


Jika dugaan tersebut benar, itu berarti sangat mungkin Anas akan ditangkap KPK di Jum'at Keramat besok ?


Terlebih ketika membaca tanggapan para pengacara beserta loyalis Anas yang mengatakan bahwa "Anas Siapkan Surprise untuk KPK di Jumat 'Keramat' menunjukan jika Anas memang sudah siap untuk menjalani berbagai kemungkinan termasuk seandainya ditangkap KPK pada hari Jum'at Keramat (10/1/14)?.


Terkait pernyataan Anas yang sering membuat heboh dengan pernyataan terkait ucapanya yang saat itu mengatakan "Ini Baru Halaman Pertama", sepertinya hingga detik ini pernyataan anas tersebut masih sesumbar saja?


Bukti dari sesumbar adalah ketika hingga detik ini pada faktanya ucapan Anas tersebut memang masih sesumbar? Disebut sesumbar karena detik ini Anas belum membuka halaman kedua dan seterusnya sebagai ucapanya terdahulu.


Dan sekarang ketika mau diperiksa KPK, Anas beserta pengacaranya seolah ingin membuat pernyataan yang menghebohkan dengan pernyataan mereka jika "Anas Siapkan Surprise untuk KPK di Jumat 'Keramat".


Saya sih sebagai warga biasa sudah tidak percaya lagi dengan ucapan Anas, karena kita tentunya masih ingat bagaimana ketika Anas mengatakan jika 1 rupiah saja Anas terbukti korupsi, maka Anas siap digantung di Monas, tapi apakah dia akan memegang janjinya tersebut atau tidak, kita tunggu saja.


Apakah benar jika memang Anas akan membuka halaman kedua dan halaman selanjutnya ketika ditangkap KPK? Atau memang kepandaian Anas saja dan pengacara yang pandai sesumbar di Media saja? Padahal hanya diundang menjalani pemeriksaan saja Anas tidak hadir?


Semuanya memang masih serba tanya, dan kita tunggu saja apa yang terjadi pada perkembangan kasus Anas ini. Apakah Anas Ditangkap KPK di Jum'at Keramat besok, atau tidak ?


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.