Lorenzo Terdepan, Marquez Juara Dunia MotoGP 2013


2b53fee22e73abf356e9ab3a968bfcb4_motogp-2013


Selama menyaksikan MotoGP dari tahun ke tahun, baru kali ini saya melihat pertandingan balap MotoGP yang sangat memuaskan dan luar biasa !


Ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Valencia ini benar-benar memberikan tontonan yang sangat memuaskan.


MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Valencia ini merupakan ajang terakhir balapan seri MotoGP 2013. Dalam ajang ini juga sekaligus menjadi penentu siapa yang akan menjadi juara dunia motoGP 2013. Apakah Lorenzo atau Marquez !


Ajang balapan MotoGP yang sangat menentukan ini menjadikan pertandingan adu Balap ini menjadi sangat seru dan sekaligus menegangkan.


Start di posisi kedua, Lorenzo langsung menggeber motornya untuk memimpin balapan. Diurutan kedua Dani Pedrosa dan disusul Marquez.


Berbeda dengan balapan MotoGP di seri-seri sebelumnya yang biasanya paling seru dan menegangkan saat lap-lap akhir, pada ajang balap MotoGP di Valencia ini justru perebutan posisi dan saling salip terjadi di awal-awal lap.


Dani Pedrosa yang seolah saling bergantian adu salip bersama Lorenzo benar-benar seru dan menengangkan.


Lorenzo dan Pedrosa berkali-kali berebut posisi terdepan. Tapi pada akhirnya Semangat Lorenzo untuk memperjuangkan gelar Juara Dunia begitu luar biasa dan tak terbendung hingga akhirnya Lorenzo berhasil mengalahkan Pedrosa dan memimpin balapan dibarisan terdepan.


Setelah berhasil mengalahkan Pedrosa perlawanan Lorenzo belum berakhir karena Marquez pada akhirnya berhasil menempel diurutan kedua dibelakang Lorenzo.


Sampai pada akhirnya semangat Lorenzo lagi-lagi berhasil mengalahkan Marquez sehingga Lorenzo melaju di posisi terdepan meninggalkan jauh Marquez dan Pedrosa yang mengekor di belakangnya.


Pada lap-lap akhir Dani Pedrosa berhasil menyalip Marquez sehingga Lorenzo tetap terdepan dan Pedrosa diurutan kedua sedangkan Marquez ada di urutan ketiga.


Posisi di urutan ketiga tidak menyebabkan Marquez hilang peluang untuk menjadi juara dunia MotoGP 2013, karena berdasarkan selisih 13 poin dari Lorenzo, Marquez hanya butuh finish diurutan keempat untuk bisa menjadi juara MotoGP 2013.


Hingga pada lap akhir Lorenzo tak terhentikan untuk finish diurutan terdepan, disusul diurutan kedua Pedrosa dan diurutan ketiga disusul Marquez.


Dengan hasil ini sekaligus memastikan bahwa Juara DuniaMotoGP 2013 dipegang oleh Marquez disusul Juara Dunia MotoGP kedua adalah Lorenzo dan diurutan ketiga adalah Dani Pedrosa.


e74429a8db886926b11972a0a7fee258_marquez-juara


Berikut ini merupakan hasil akhir urutan pembalap MotoGP di Sirkuit Valencia pada ajang balapan MotoGP 2013:




  1. LORENZO J

  2. PEDROSA D.

  3. MARQUEZ M.

  4. ROSSI V.

  5. BAUTISTA

  6. BRADL S.H

  7. SMITH B.

  8. HAYDEN N.

  9. DOVIZIOSO

  10. PIRRO M

  11. ESPARGARO

  12. BARBERA H

  13. CORTI C

  14. PETRUCCI D

  15. EDWARDS C.

  16. AOYAMA H.

  17. LAVERTY M

  18. SCASSA L.

  19. STARING B.

  20. BAUER M. (sumber data: motogp.com)


[caption id="attachment_2243" align="aligncenter" width="463" caption="sumber gambar: Akun resmi Facebook motogp.com"]sumber gambar: Akun resmi Facebook motogp.com[/caption]


Selamat kepada Marquez dan para pendukungnya, sampai berjumpa lagi di ajang balap MotoGP 2014 !


sumber gambar : pix.crash.net

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.