PSSI Harus Turunkan Harga Tiket Laga Timnas Lawan Korea Selatan !

287b9ebe4dc966257566cffbca9b88e5_pendukung-timnas


PSSI memang seringkali dianggap menyebalkan oleh para pendukung Timnas setiap laga Timnas bermain diajang yang bergengsi. Salah satu hal yang paling dianggap sering menyebalkan, yaitu tidak hanya kebobrokan PSSI yang saling berebut kepengurusan tapi juga ketika menjual tiket yang terlalu mahal.


Peristiwa ini terjadi juga pada saat laga kualifikasi AFC saat Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas Filipina kemarin. Pada saat itu tiket dijual dengan rincian harga sebagai berikut;




Harga tiket yang berlaku saat ini yaitu untuk VVIP Rp1 juta, VIP Barat Rp 500.000, VIP Timur Rp 250.000, kategori 1 Rp 250.000, kategori II Rp 200.000, kategori III Rp 100.000, dan tribune Rp 50.000. (sumber; bisnis.com)



Harga tersebut tentunya dinilai sangat mahal oleh sebagian pendukung timnas yang ingin mendukung dan menyaksikan langsung pemain kebanggaan kita bertanding.


Dengan kondisi ini tentunya PSSI jangan hanya ingin mencari keuntungan semata dari penjualan tiket semata, akan tetapi justru menaruhkan kebesaran nama baik bangsa.


Sudah jadi rahasia umum jika penonton dalam sebuah pertandingan dianggap sebagai "pemain keduabelas" dalam sebuah pertandingan. Tanpa penonton, sehebat apapun sebelas pemain dilapangan bisa kalah bermain saat menghadapi tim lawan.


Kalaupun ada tim sepak bola yang sombong berani mengatakan tanpa penonton tim mereka tetaplah sudah hebat. Tapi saya yakin walaupun itu benar, tim tersebut pasti akan jauh lebih dahsyat dan hebat lagi ketika ada penonton yang menyaksikan dalam sebuah pertandingan.


Semakin banyak penonton maka dipastikan semangat pemain juga pasti akan semakin berlipat-lipat. Hal ini juga sangat sesuai dengan apa yang dikatakan oleh mantan Timnas Kurniawan saat menjadi bintang tamu di salah satu TV Nasional. Kurniawan menyatakan bahwa "Ketika kita letih, kemudian suporter berteriak, maka kita bisa lari lagi."


Dalam pertandingan Timnas U-19 yang akan melawan Timnas Korea Selatan pada laga malam nanti, Dukungan penonton menjadi teramat sangat penting untuk mendukung permainan Timnas Garuda Muda melawan Korea Selatan.


Dukungan penonton bisa didapat ketika harga Tiket harus diturunkan ! Jika perlu turunkan hingga 50- 70 %. Untuk mendapat kemenangan, bukan saatnya PSSI bicara keuntungan ! Harga diri dan harapan masyarakat Indonesia untuk bisa menang melawan Korea Selatan jauh lebih penting daripada hanya mencari keuntungan.


Kalaupun dari penjualan tiket tidak untung, Bukankah ketika Timnas Indonesia menang, itu menjadi keuntungan yang berlipat-lipat daripada hanya keuntungan dari penjualan tiket?


PSSI jangan sampai membuat kesalahan lagi dalam membuat sebuah kebijakan dan keputusan. Selama ini PSSI sudah berkali-kali dikecam oleh pendukung Timnas karena kebobrokan dan perebutan kepengurusan PSSI.


Jangan sampai gara-gara kebijakan anda (PSSI) dalam menjual tiket yang terlalu mahal, PSSI akan ditambah kecaman oleh seluruh pendukung Timnas di seluruh Indonesia.


Mungkin boleh saja PSSI bilang untuk terkait menaikan atau menurunkan tiket itu wewenang pihak lain, tapi dalam hal ini tetap saja wewenang PSSI jauh lebih berkuasa daripada pihak lain tersebut.


Walau pada salah satu acara TV Menteri Pemuda dan Olah raga Roy Suryo mengatakan jika penjualan tiket saat Timnas Indonesia Muda melawan timnas Korea Selatan akan diturunkan, kenyataanya saat disuruh menyebutkan besaran pasti penurunan harga tiket tersebut si menteri yang tidak bisa menyanyikan lagu Indonesia Raya ini tidak berani memastikan berapa penurunan tiket yang dijual.


Hingga tulisan ini dibuat (12/10/13, pukul 09:03 w.i.b), penulis sudah mencoba melakukan pencarian harga tiket laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Korea Selatan tapi belum bisa menemukan kepastianya.


Melalui tulisan ini saya berharap pihak PSSI dalam menurunkan harga tiket benar-benar harus bisa dijangkau oleh pendukung Timnas Garuda Muda hingga seluruh kursi Stadion Gelora Bung karno PENUH oleh pendukung Timnas dalam menghadapi Korea Selatan.


Jika PSSI dalam menurunkan harganya masih belum bisa membuat penuh isi stadion, maka jangan salahkan jika sampai Timnas Garuda Muda KALAH, siap-siaplah PSSI untuk dikecam olehseluruh pendukung Timnas Garuda Muda bahkan dikecam oleh seluruh warga masyarakat Indonesia.


Sebagai tambahan informasi, berikut ini saya tambahkan data perkiraan pemain masing-masing Tim saat pertandingan Timnas U-19 Indonesia melawan Timnas U-19 dari Korea Selatan:


Prediksi Susunan Pemain Indonesia U19 vs Korea Selatan U19 :


Timnas Indonesia U-19 :


Ruli Desrian, Hansamu Yama, M Fahri, Putu Gede, Fatchurohman, Zulfiandi, Maldini Pali, Evan Dimas, Yabes Roni, Ilham Udin, Muchlis Hadi.


Timnas Korea Selatan U19 :


Lee Taehui, Pak Mingyu, Lim Seunggyeorn, Kim Jeong Min, Seol Taesu, Choi Jaeu, Lee Jaehun, Lee Jeongbin, Park Inhyeok, Kim Shin Hwang, He Chan. (sumber: koransepakbola.com)


Semoga saja ketika PSSI bersedia menurunkan harga tiket, kemudian penonton di Gelora Bung Karno penuh dari pendukung Timnas Indonesia, maka diharapkan pemain Timnas Garuda Muda bermain dengan semangat yang penuh untuk bisa mengalahkan Tim Korea Selatan.


Kita Dukung terus Timnas Garuda Muda Indonesia !


sumber gambar || foto.detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.