Lorenzo Juara di Sirkuit Jepang, Perebutan Juara MotoGP Makin Seru !

a3d34c5396639e105a786801a9ba33bc_juara-motogp


Start di posisi terdepan di Sirkuit Motegi Jepang (Minggu, 27/10/13), Horge Lorenzo langsung melesat memimpin diurutan terdepan dalam ajang lanjutan MotoGP yang berlangsung di sirkuit Motegi Jepang.


Valentino Rossi yang berada di start urutan keempat berhasil melaju dirutan kedua dengan diikuti Marquez di urutan nomor tiga dan Dani Pedrosa di urutan keempat.


Namun sayang, entah kenapa tiba-tiba baru berada diurutan kedua di lap-lap awal, Valentino Rosi justru melakukan kesalahan pada sebuah tikungan yang mengakibatkan motornya terlalu melebar sehingga posisi urutan keduanya harus rela direbut oleh Marquez dengan mudah serta Dani Pedrosa diurutan ketiga.


Valentino Rossi mencoba mengejar Laju Dani Pedrosa dan Marquez yang sudah ada didepan, tapi sayangnya justru lagi-lagi terjadi kesalahan yang dilakukan oleh Valentino Rossi sehingga motornya harus keluar dari aspal sehingga membuat valentino Rossi hampir saja terjatuh.


Namun walau Valentino Rossi tidak terjatuh, posisinya secara bersamaan berhasil direbut oleh pembalap-pembalap lain yang melaju melewati Valentino Rossi.


Pada barisan terdepan, Persaingan antara Lorenzo bersama dengan Marquez masih terus ebrlangsung.


Lorenzo yang ingin mempertahankan gelar Juaranya tidak ingin memberikan gelar juaranya kepada Marquez yang menempel dekat di posisi kedua. Dengan sangat ngotot Lorenzo terus menjaga posisinya di urutan terdepan.


Hal itu Lorenzo buktikan walau pada lap-lap akhir Marquez sempat hampir menyalib dan menempel dibelakang Lorenzo, tapi Lorenzo tetap terus melaju diurutan kedepan.


Bahkan Marquez saat ingin menyalip Lorenzo sempat hampir terjatuh saat melakukan pengereman hingga membuat roda belakang sempat goyang.


Setelah peristiwa tersebut sangat terlihat jika Marquez lebih berhati-hati karena jika sampai Marquez melakukan kesalahan dan terjatuh pada ajang ini maka mimpi Marquez untuk menjadi Juara Dunia MotoGP 2013 bisa musnah.


Setelah Marquez lebih berhati-hati dalam lap-lap terakhir, Lorenzo memanfaatkanya dengan sangat baik dengan melaju motornya jauh meninggalkan Marquez.


Hingga pada akhir lap terakhir akhirnya Jorge Lorenzo berhasil menjadi juara di Sirkuit Motegi Jepang 203. Marquez sendiri berada pada posisi kedua diikuti oleh Dani Pedrosa diurutan ketiga.


Dengan pencapaian ini maka perebutan gelar juara MotoGP 2013 menjadi semakin seru antara Lorenzo dan Marquez. Penentuan Juara MotoGP 2013 akan ditentukan pada sesi terakhir MotoGP di Valencia pada tanggal 10 November 2013.


Antara Lorenzo dan Marquez masih sama-sama berpeluang menjadi Juara Dunia MotoGP 2013.


Untuk mengetahui siapa juara Dunia MotoGP 2013, Saksikan MotoGP di Sirkuit terakhir MotoGP di Valencia tanggal 10 November 2013 !


sumber foto | detikSport

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.