Indonesia Kalahkan Filipina, Korea Selatan Giliran Lawan Selanjutnya!

a176c2353151be4be1a8c592238f7124_indonesia-vs-filipina


Pada pertandingan melawan Timnas U-19 Filipina, Indonesia tampil lebih cepat dan sesekali melakukan tendangan dari jarak jauh. Hal ini dilakukan karena permainan Filipina yang lebih bertahan sehingga sangat sulit ditembus pertahananya.


Pada menit ke 7 Evan Dimas memiliki peluang dengan tendangan keras di depan garis penalti, tapi sayangnya bola masih melambung tinggi diatas mistar gawang.


Menit ke 10 Timnas Indonesia kembali menyerang dari arah samping kanan yang kemudian diumpan ke tengah yang dilanjutkan umpan terobosan kedepan gawan Filipina, tapi sayangnya bola berhasil di block dan hanya menghasilkan tendangan pojok yang tidak menghasilkan gol.


Pada menit ke 11 kembali lagi pemain Timnas Garuda muda melakukan tendangan keras langsung ke gawang Filipina, tapi sayangnya masih tinggi diatas gawang Filipina.


Timnas Indonesia mendapat peluang tendangan pojok pada menit ke-20 yang kemudian di sundul oleh pemain Timnas U-19 tapi sayangnya masih bisa di selamatkan oleh penjaga gawang Filipina.


Pada menit ke 24 Timnas Indonesia mendapatkan hadiah tendangan bebas berada di dekat garis batas penjaga gawang, tendangan yang sebenarnya sudah sangat keras, sayangnya masih membentur mistar gawang Filipina.


Timnas Indonesia mendapatkan kembali peluang tendangan bebas di menit ke-28 di depan garis penjaga gawang, Dengan tendangan yang sangat tepat, akhirnya Gol tercipta berkat tendangan bebas M. Hargianto. Indonesia Unggul 1-0.


Beberapa kali Indonesia lakukan serangan yang membuat pemain Filipina harus bertahan keropotan menghadapi gencaran Timnas Indonesia. Tapi sayangnya masih belum bisa menghasilkan gol tambahan untuk Timnas Muda Indonesia.


Hingga menit ke 38, Filipina lebih memilih bermain dan menempatkan hampir semua pemainya berada di belakang semua untuk bertahan.


Hingga babak pertama usai, kedudukan masih belum berubah 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-19.


Babak Kedua


Pada babak kedua permainan masih belum berubah permainan Filipina yang masih tetap bertahan sehingga membuat Timnas Sulit menembus pertahanan Filipina. Berkali-kali Timnas Indonesia menyerang, tapi lagi-lagi pula belum menghasilkan tambahan gol.


Hingga menit ke 58 permainan Indonesia masih terus menggempur pertahanan Timnas Filipina.


Menit ke 70 Timnas Filipina untuk pertama kalinya melakukan serangan balik namun berhasil diselamatkan pemain belakang Timnas Indonesia.


Pada menit ke 71 Pemain timnas Indonesia kembali melakukan serangan melalui sayap kanan lalu dioper ke tengah dan dilakukan tendangan langsung oleh Evan Dimas, sayangnya bola masih berhasil di selamatkan oleh penjaga gawang Filipina dan terjadi pelanggaran yang dilakukan timnas Indonesia kepada penjaga gawang Filipina.


Timnas Indonesia lagi-lagi melakukan serangan dari sayap kanan yang dilakukan oleh Yabes hingga ke kotak pinalti kemudian dioper ke tengah akan tetapi belum bisa menghasilkan gol tambahan untuk Timnas Indonesia.


Hampir saja serangan balik Filipina di menit ke 77 mengancam gawang Timnas U-19 Indonesia. Beruntung serangan balik dari Filipina tersebut tidak menghasilkan gol.


Memasuki menit ke 82, serangan Timnas U-19 mulai menurun, tapi pada menit ke 84 Serangan yang dilakukan dengan sangat cantik oleh Yabes kemudian dilakukan tendangan dari samping kanan sehingga menghasilkan Gol ke-2 untuk Timnas Indonesia. Indonesia Unggul 2-0 atas Timnas Filipina !.


Pada menit ke 85, Muhammad Faturachman dari Timnas Indonesia digantikan oleh Hendra Sandi Gunawan. Pergantian pemain ini masih belum memberi perubahan permainan. Beberapa kali terbuka kesempatan untuk menciptakan gol tambahan tapi masih saja belum bisa menghasilkan gol.


Hingga tambahan 3 menit dari waktu normal usai, akan tetapi skor tidak berubah dan Indonesia hanya mampu Unggul 2-0.


Dengan hasil ini Indonesia akan menghadapi Korea Selatan yang diprediksikan akan lebih berat. Namun seberat apapun, Timnas U-19 harus buktikan untuk bisa kalahkan Korea Selatan untuk bisa lolos ke babak berikutnya di Piala AFC.


Kita akan terus mendukungmu Timnas Garuda Muda !


sumber foto || detikSport.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.