Group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" di Facebook Belum Diblockir !

abd83ace438b65f38648dc240c43acd4_group-penghina-al-quran


Sempat menjadi perdebatan bahkan kecaman seluruh umat muslim di berbagai negara dibelahan dunia, isu terkait pembakaran Al-Qur'an ternyata masih terus berlangsung.


Hal ini bisa dilihat di salah satu group di Facebook yang diberi nama "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an".


Yang lebih sangat menghina umat Islam diseluruh penjuru dunia ini yaitu penggunaan foto sampul yang menggunakan Foto seseorang yang sedang menginjak kitab suci Al-Qur'an.


Tindakan ini tentunya sangat menghina umat Islam diseluruh penjuru dunia. Group yang dibuat dengan menggunakan bahasa Indonesia ini diduga dibuat oleh orang Indonesia.


Salah satu anggota komunitas Hacker di Indonesia sempat membagikan informasi terkait group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" ini dan mengajak komunitas hacker yang lain untuk membantu membobol dan memblockir group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" tersebut.


Beberapa anggota dari komunitas hacker tersebut menanggapinya dengan tanggapan yang beragam. Ada yang setuju dan siap membantu untuk membobol akun facebook group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" tersebut, ada juga yang meenanggapinya biasa saja dan disuruh mengabaikan supaya jangan terprovokasi atas group tersebut.


Namun ada juga dari salah satu group hacker yang mengaku sebagai kaum Nasrani kemudian ikut mengutuk group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" tersebut.


Menurut saya sendiri jika membaca peraturan yang dikeluarkan oleh Facebook, bukankah semua akun yang di dalamnya berisi tentang tulisan yang berbau pornografi, dan rasis termasuk tulisan yang bisa menimbulkan konflik harusnya di blockir?


Demikian juga dengan group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" di facebook yang seharusnya di blockir oleh pihak facebook. Tapi anehnya group yang dibuat sejak tahun 2012 tersebut belum di blockir dan dihapus.


Karena hingga detik ini pihak facebook belum melakukan pemblockiran terhadap group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" tersebut, maka Melalui tulisan ini saya mengajak untuk umat muslim atau siapapun yang ingin membantu supaya group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" di facebook ini di blockir, maka caranya adalah sebagai berikut:


Silahkan anda login dengan menggunakan akun facebook anda kemudian silahkan kunjungi group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" ini.


Jika anda sudah membuka group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" tersebut, silahkan anda klik pada pojok kanan group lalu anda pilih menu "Laporkan Group".


Kemudian akan muncul pop up pilihan menu dan pilihlah menu "Ungkapan Kebencian" kemudian pilih menu "Membidik Kelompok Agama" kemudian klik lanjutkan.


Jika langkah diatas sudah dilakukan, langkah selanjutnya akan muncul pilihan pop up kembali, maka centanglah pada menu "Laporkan ke Facebook" kemudian pilih menu "lanjutkan". Selanjutnya akan muncul popup ucapa terima kasih dari facebook, silahkan pilih OK.


Ketika sudah melakukan proses diatas, maka anda sudah ikut berkontribusi untuk supaya pihak facebook akan memblockir dan menghapus dari group "Mari Rame-Rame Bakar Al-Qur'an" di facebook tersebut.


Semoga pihak facebook segera menghapus dan memblockir group tersebut supaya tidak menimbulkan konflik antar agama. Karena pada hakekatnya kebebasan beragama sudah dijamin oleh PBB dan sudah seharusnya kita saling bertoleransi antar umat beragama dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.