Gerakan PLN Bersih dan Dugaan Korupsi Dahlan Iskan di PLN Rp 37,6 T

42d28bd3ba09a7c579b4919e2f98c338_dugaan-korupsi-di-pln


Entah kebetulan atau tidak dengan dimunculkanya Gerakan PLN Bersih yang dilakukan oleh PLN, tapi saya mengamati sendiri terkait peredaran informasi yang beredar di jejaring social khususnya di Twitter, akhir-akhir ini banyak yang melakukan retwitt status dari twitter dengan akun @TrioMacan2000 yang selama ini dikenal suka membuat status yang heboh dan kontroversial.


Salah satu status dari akun @TrioMacan2000 yang saat ini sedang ramai dibicarakan yaitu terkait dugaan adanya Korupsi Dahlan Iskan di PLN Rp 37,6 T, Lebih Gila dari Nazaruddin dan Bank Century.


Seperti biasanya, akun Twitter @TrioMacan2000 begitu gencar mengeluarkan statment yang secara garis besar ingin mengungkit kembali terkait dengan dugaan kasus Korupsi Dahlan Iskan di PLN Rp 37,6 T, yang menurutnya Lebih Gila dari Nazaruddin dan Bank Century.


Sontak dengan adanya informasi tersebut secara beramai-ramai banyak pihak yang melakukan retwitt atas informasi tersebut. Saya sendiri juga sempat membalas dengan komentar yang pointnya begini "Jika memang anda punya data, bukti, dan saksi, silahkan laporkan ke KPK". Namun hingga detik ini saya belum diberikan balasan,


Menanggapi dugaan tersebut, saya juga belum membaca reaksi Dahlan Iskan baik melalui media atau melalui akun resmi twitter Dahlan Iskan karena ketika saya lihat akun resmi Dahlan Iskan terakhis update tanggal 28 Agustus yang lalu.


Saya sendiri menduga apakah pemilik dari akun @TriMacan2000 merasa gerah dengan diselenggarakanya Gerakan PLN Bersih yang digagas oleh PLN ? Mungkin yang punya jawaban atas ini tentunya pemilik dari akun @TrioMacan2000 itu sendiri.


Namun apapun yang dikatakan oleh pemilik akun twitter @TrioMacan2000, karena saya juga mengikuti dan ikut serta mendukung Gerkan PLN Bersih melalui Blog, Saran dan sikap saya untuk Pemilik akun @TrioMacan2000 sama dengan komentar saya sebelumnya, "Jika memang @TrioMacan2000 punya data, bukti, dan saksi, silahkan laporkan ke KPK".


Sedangkan untuk pihak Dahlan Iskan sebagai pihak yang dituduh dan diduga, sudah seharusnya juga segera melakukan konfirmasi kepada publik. Baik melalui media atau melalui akun resmi twitternya.


Jangan sampai ketika PLN sedang membangun Gerakan PLN Bersih akan tetapi dilain pihak ada informasi dan isu terkait adanya dugaan kasus korupsi di PLN sebagaimana dituduhkan oleh pihak @TrioMacan2000.


Sebagai Blogger yang mengikuti Gerakan PLN Bersih melalui blog ini yang pastinya akan diikuti oleh ratusan mungkin ribuan Bloger yang lain, jangan sampai Dukungan para blogger ini harus dibayangi dengan dugaan kasus korupsi di PLN yang dilakukan oleh @TrioMacan2000 yang belum tentu terbukti kebenaranya.


Semoga pihak PLN atau Dahlan Iskan bisa segera melakukan klarifikasi terkait adanya tuduhan dari @TrioMacan2000 dan segera menegaskan jika apa yang dituduhkan oleh @TrioMacan itu hanyalah fitnah dan pencemaran nama baik.


Dengan demikian sebagai bagian dari yang mendukung Gerakan PLN Bersih, kita bisa terus suarakan dukungan untuk Gerakan PLN Bersih ini ke semua Bloger dan membantu menyebarkan ke masyarakat luas.


Karena tidak semua pejabat dan pegawai PLN itu kotor, buktinya berani mengadakan Gerakan PLN Bersih, itu artinya dari internal mereka ingin benar-benar PLN menjadi Perusahaan milik Negara yang bersih. Jika memang dilapangan ada pejabat atau pegawai PLN yang Korupsi, masyarakt cukup laporkan ke KPK tentunya dengan bukti dan data.


Jika PLN sudah punya komitmen untuk Bersih, maka sudah saatnya masyarakat mendukung Gerakan PLN Bersih tapi tetap dengan sikap yang kritis dan terus mengawasi PLN.



Terlebih saat membaca liputan dari BLOGDETIK yang berjudul "PLN BLak-blakan dihadapan 100 Bloger" yang saat acara tersebut juga ada yang menanyakan tentang kesiapan PLN jika diperiksa KPK karena dugaan terlibat korupsi, maka PLN dengan lantang menjwab "SIAP !" untuk menuju PLN BERSIH.


Bahkan PLN juga menyediakan beberapa pelayanan untuk menampung setiap keluhan dan kritik dari masyarakat di Indonesia melalui beberapa tulisan sebagai berikut:




PLN Benar-benar ingin memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Indonesia dengan dimulai dari Gerakan PLN Bersih. Mungkin masyarakat akan berkata, Gerakan PLN Bersih tidak bisa menyelesaikan masalah seringnya mati lampu atau komentar miring lainya. Tapi sebagai masyarakat yang berpendidikan tentunya kita harus melihat kasus demi kasus, peristiwa demi peristiwa yang semuanya terjadi pasti ada sebab dan solusinya juga berbeda-beda dengan waktu penyelesaian masalah yang berbeda-beda juga.


Mari dukung Gerakan PLN Bersih ini dengan cara yang kita bisa termasuk dengan adanya kritik dan saran dari kita, itu juga sebuah bukti bahwa kita peduli PLN untuk Bersih dan terus berinovasi melayani masyarakat di seluruh Indonesia.



Tetap Terus Dukung Gerakan PLN Bersih !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.