Ahaaay ! Timnas U-19 Kalahkan Laos 4-0 !

65c6dd3ffdb4591f5b38560a64343ce1_indonesia-vs-laos


Walau pertandingan Timnas U-19 bertemu dengan Timnas Laos U-19 yang sebelumnya sempat diberitakan beberapa media dimulai pukul 19.30, akan tetapi ternyata dimulai sekitar pukul 20.35 w.i.b.


Babak pertama baru dimulai, Timnas U-19 langsung bermain menyerang. Timnas U-19 yang bermain dengan sangat disiplin membuat Timnas Laos kewalahan. Berkali-kali Maldini dan kawan-kawan membahayakan gawang Timnas Laos. Hingga pada akhirnya pada menit ke-10 Timnas U-19 Unggul 1-0 atas Laos. Muchlis Hadi Ning Syaifulloh berhasil mencetak gol pertama untuk Timnas U-19 Indonesia.


Walau berkali-kali memiliki kesempatan menyerang, hingga ke menit 30 Timnas U-19 belum bisa menciptakan gol tambahan ke gawang Laos. Bahkan sesekali Timnas Laos juga melakukan serangan yang sedikit membahayakan. Tapi berkat kedisiplinan pemain Timnas U-19 serangan Laos dapat dipatahkan.


Pada menit ke 41, pemain Timnas U-19 bernomor 19 Zulfiandi harus terkena hukuman kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Laos.


Hingga babak pertama berakhir, kedudukan Timnas U-19 bertemu dengan Timnas U-19 Laos masih belum berubah dengan keunggulan untuk Timnas U-19 dengan skor 1-0.


Babak Kedua


Memasuki babak kedua, pada menit ke 50 Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dengan nomor punggung 10 menambah keunggulan menjadi 2-0. Begitu Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memasukan gol dengan sangat cantik terdengar sang komentator bilang Ahaaaay Goool..


Pada menit ke 53, salah satu pemain timnas Laos harus diberi kartu merah karena melakukan pelanggaran keras kepada pemain Timnas U-19 Indonesia. Hal ini tentunya sangat menguntungkan Timnas U-19 Indonesia terlebih Indonesia sudah unggul 2-0.


Bermain dengan 10 Pemain, Timnas U-19 Laos lebih sering terdesak dengan serangan-serangan Timnas U-19 yang terus menerus. Pada menit ke 58 Timnas Laos mendapatkan hadiah tendangan bebas karena pelanggaran yang dilakukan Timnas Indonesia di depan garis penalti. Tapi dengan mudah tendangan tersebut di tampik oleh penjaga gawan yang kemudian di tendang jauh kedepan.



Pada menit ke 67 Timnas Laos hampir saja mencetak gol karena berhasil melakukan serangan hingga di kotak pinalti, tapi dengan sigap pemain belakang Indonesia langsung melakukan penyelamatan.

Pada menit ke 68 Ilham Udin Armaiyn berhasil terlepas dari jebakan offside tapi sayangnya karena terlalu lama menggocek bola dan tidak dioper ke pemain lain akhirnya bola berhasil direbut oleh pemain Timnas laos.


Pada menit ke 73 Ilham Udin Armaiyn lagi-lagi memiliki kesempatan yang sangat baik untuk melakukan tendangan gol akan tetapi tendanganya berhasil di tangkis oleh penjaga gawang Laos.


Umpan terobosan yang sangat cantik dari arah kanan dan kemudian dilakukan umpan kedepan gawang dan langsung di sundul oleh Ilham Udin Armaiyn, tapi sayangnya belum berbuah gol karena bola masih bisa diselamatkan oleh penjaga gawang Laos.


Pada menit ke 78, pencetak 2 Gol untuk Timnas Indonesia Muchlis Hadi Ning Syaifulloh digantikan oleh Angga Febriyanto Putra. Baru beberapa menit dari pergantian ini, lagi-lagi pemain Timnas U-19 Laos mendapatkan kartu kuning yang ke-2 karena melakukan pelanggaran menendang bole sebelum peluit wasit dibunyikan.


Bermain dengan 9 pemain Timnas U-19 Laos tentunya sangat dirugikan dan keuntungan untuk Timnas U-19 Indonesia. Keuntungan tersebut ternyata bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia dengan dihasilkanya gol tambahan yang dilakukan oleh Paulo Oktavianus Sitanggang yang memanfaatkan kemelut didepan gawang laos di menit ke 84. Indonesia memimpin keunggulan 3-0 atas Timnas Laos.


Serangan yang bertubi-tubi membuka peluang terciptanya gol tambahan yang diciptakan oleh Ilham Udin Armaiyn tapi lagi-lagi masih berhasil di block oleh penjaga gawang Timnas Laos. Karena begitu keras tendangan Ilham Udin Armaiyn sehingga mengakibatkan penjaga gawang kesakitan sehingga harus dilakukan perawatan tapi untuk beberapa saat bisa bermain kembali.


Lagi-lagi permainan Timnas U-19 yang sangat disiplin menghasilkan kembali Gol ke empat yang diciptakan oleh Evan Dimas yang berhasil menggocek bola hingga berhadapan dengan penjaga gawang laos hingga akhirnya menghasilkan gol, 4-0 Indonesia memimpin.


Permainan yang luar biasa dan kerjasama tim yang sangat baik dari Timnas U-19 akhirnya hingga peluit akhir dibunyikan, perjuangan yang luar biasa dari Timnas U-19 mengantarkan Timnas U-19 berhasil Menang telak 4-0 atas Timnas U-19 Laos.


Pada pertemuan selanjutnya Timnas Indonesia akan ebrhadapan dengan Timnas U-19 Filipina dan Korea Selatan.


Yakinlah dan terus dukung Tomnas U-19 untuk terus Menang !!


Berjuanglan Tim Garuda Muda !!


sumber gambar || ANTARA/Ismar Patrizki


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.