Manfaat Buah Manggis dan Kulit Buah Manggis

ec631ce96e22e9d7576b8e5dbcd89d4c_buah-manggisBeberapa hari ini saya sering browsing tentang berbagai macam manfaat dari setiap buah yang sering dan saya sukai untuk konsumsi. Ternyata manfaat dari setiap buah memiliki manfaat yang berbeda-beda. Mulai sekarang saya ingin berbagi informasi dari berbagai sumber yang akurat terkait manfaat berbagai buah yang kita konsumsi.


Untuk mengawalinya saya akan berbagi informasi tentang manfaat buah manggis dan kulit buah manggis yang memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh dan kesehatan kita.


Manfaat Buah Manggis dan Kulit Buah Manggis:


Manfaat buah manggis untuk kesehatan tubuh sangat banyak, buah manggis bahkan dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit berbahaya seperti kanker. Hasil penelitian yang dilakukan, diungkapkan hasilnya yakni buah manggis dan kulit buahnya kaya dengan 40 dan lebih bahan Xanthones yang merupakan salah satu antioksida yang sangat bermanfaat di dunia.



Manfaat kulit manggis tidak hanya memiliki Xanthones, dalam buahnya terkandung juga polikasanida, cathechins, dan polyphenols yang merupakan salah satu bahan antikulat dan anti bakteri. Perlu diketahui Xanthones adalah salah satu komponen aktif yang utama dari buah manggis.
Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan

Manfaat buah manggis untuk kesehatan sangat banyak dan telah terbukti dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan tubuh kita. Beberapa zat yang terdapat pada buah ini antara lain adalah Vitamin C, BI & B2, zat besi, niasin, protein, serat fiber, kalsium, dan lainnya. Dengan berbagai zat yang dikandung oleh buah manggis, Maka manfaat buah ini dapat dikategorikan menjadi salah satu bentuk tanaman obat. Berikut adalah beberapa manfaat yang diyakini dimiliki oleh buah manggis,



* Mencegah berbagai penyakit antara lain adalah osteoporosis, arthritis, tekanan darah tinggi, batu ginjal, gejala atherosclerosis, katarak, Alzheimer, glaukoma, neuralgia, dan berbagai penyakit lainnya.
* Mengobati depresi, obesitas, penuaan dini, alergi tinggat rendah dan lanjut, penyakit kulit, gejala demam, diare, dan nyeri.

Manfaat buah manggis ini sedang dikembangkan oleh berbagai penelitian dan dibuat dalam bentuk jus, obat, dan kapsul. Namun harap berhati-hati dalam mengkonsumsi hasil olahan ini.
Manfaat Buah Manggis Cegah Kanker

Manfaat buah manggis cegah kanker memang sangat fenomenal, bahkan penyakit kanker dan gejala kanker dapat diobati dengan menggunkakan manfaat buah ini. Manfaat buah manggis yang utama dari hasil penelitian yang mana terkait kanker ini adalah mencegah berkembangnya tumor yang disebabkan oleh adanya senyawa garcinone E.


Sebuah penelitian di Singapura juga telah membuktikan bahwa kandungan antioksidan di dalam buah manggis jauh lebih ampuh ketimbang beberapa manfaat dan kandungan dalam buah lainnya seperti belimbing dan rambutan.


Sumber bacaan || manfaat.co.id



Ilustrasi gambar || camsh. com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.