Teror Bom Vihara Ekayana, Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi

Kita semua tentunya sepakat jika setiap Agama dimanapun selab0a02809faf9e05886ee7f2cc3f418b8_bom-viharalu mengajarkan kebaikan, kedamaian, serta kerukunan antar umat beragama. Jika ada peristiwa kejahatan apalagi teror bom yang membawa atas nama Agama tentunya itu adalah salah besar.


Teror bom di Indonesia yang sering terjadi sejak dhulu harus disikapi dengan tetap tenang dan bijaksana. Jangan sampai kejahatan yang sudah jelas-jelas dilakukan orang yang tidak bertanggungjawab ini menjadikan kita mudah terprovokasi.


Teror Bom Vihara Ekayana yang baru-baru ini terjadi justru harus kita jadikan momentum untuk mempererat kerukunan antar umat beragama untuk bersatu padu melawan semua bentuk teror. Indonesia harus belajar dari hancurnya bangsa-bangsa lain yang begitu mudah terprovokasi oleh isu agama menjadikan bangsa tersebut menjadi hancur lebur dan jauh dengan rasa aman dan damai.


Saat kita terpancing dengan isu dan provokasi atas nama agama, kita seolah lupa bahwa Agama pasti selalu memiliki tujuan damai, dan saling memberi manfaat antara umat yang satu dengan yang lain dan bukan justru menimbulkan teror dan kecemasan. Dengan berpegang teguh dengan sebuah agama, harusnya membuat manusia beragama selalu berusaha dan berlomba-lomba menciptakan kedamaian dan ketenangan.


Semoga saja pihak kepolisian bisa segera menangkap pelaku dan menghukum dengan seadil-adilnya. Untuk para korban semoga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam mengalami musibah dalam teror Bom di Vihara Ekayana ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.