Lebaran, Saatnya Berkumpul dengan Keluarga

Saat lebaran datang, hal yang paling membahagiakan tentunya bisa berkumpul dengan keluarga tercinta. Terlebih untuk mereka yang jarang pulang ke kampung selama bekerja di perantauan.


Keinginan yang besar dari para pemudik untuk pulang kampung tersebut menjadikan lebaran sebagai rutinitas yang terkadang dianggap sebagai "keharusan" untuk pulang kampung. Hampir semua pemudik sadar jika untuk bisa mudik tentunya memerlukan biaya yang banyak, resiko kemacetan di jalan, belum lagi bawaan oleh-oleh atau bagi-bagi "angpao" kepada keponakan dan tetangga tentunya menambah biaya selama mudik menjadi lebih besar.


Semua resiko diatas seolah terbayar ketika seorang pemudik sudah sampai di kampung bertemu dengan keluarga, teman, dan orang-orang tercinta lainya. Kondisi ini tentunya bisa mengobati kerinduan para pemudik yang selama ini jarang pulang kampung. Walau terkadang selama lebaran tidak sedikit orang yang hanya memiliki hak jatah liburnya hanya 2-5 hari tapi tetap saja mereka para pemudik tetap mengorbankan pulang kampung.


Melalui tulisan ini penulis ingin mengucapkan selamat merayakan hari raya idhul fitri Mohon maaf lahir bathin...


Selamat berkumpul dengan keluarga dan orang-orang tercinta anda....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.