Tips Dapatkan Tambahan Penghasilan di Bulan Ramadhan

e53be6bd5c645997e94f00383add1229_duit-dollar537041673Saat BBM naik, hampir semua kebutuhan mengalami kenaikan. Tapi tidak semua gaji karyawan ikut naik juga. Dengan demikian secara perhitungan antara pendapatan dan pengeluaran tidak sebanding.


Sebenernya ketika kita memiliki pejabat yang professional dan memiliki kemampuan yang baik, kenaikan harga yang selalu mengalami kenaikan secara berlebihan saat ramadhan dan lebaran tidak akan terjadi. Kalaupun mengalami kenaikan jika pemerintah bisa mengatur dan mengawasi dengan baik maka nilai kenaikanya masih dalam wajar.


Namun karena kenyataanya walau berpuluh-puluh kali bangsa lndonesia melewati ramadhan dan lebaran, tetap saja pemerintah selalu dan selalu gagal untuk mengatasi masalah kenaikan barang kebutuhan di masyarakat.


Sebagai masyarakat biasa tidak ada gunanya mengumpat dan menyalahkan pemerintah karena memang begitulah adanya pejabat kita.


Untuk mengatasi masalah kebutuhan yang selalu naik selama ramadhan hingga lebaran, yang harus kita lakukan adalah berfikir dan berbuat untuk bisa mendapatkan tambahan pennghasilan selama ramadhan hingga jelang lebaran.



1. Berjualan Makanan dan Minuman

Cara yang paling banyak dilakukan masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan selama ramadhan adalah dengan berjualan makanan dan minuman. Biasanya bisa dilakukan di tempat keramaian orang sedang ngabuburit. Jenis makanan yang bisa dijual bisa seperti nasi bungkus, kolak, es buah, gorengan dan yang sejenisnya yang dibutuhkan orang untuk menu berbuka puasa.



2. Jualan Pakaian dan Sandal

Selain makanan dan minuman, peluang yang bisa menambah penghasilan kita yaitu dengan berjualan pakaian dan sandal. Jenis pakaian yang bisa dijual seperti kaos, kemeja, batik, busana muslim, jilbab, sarung, sajadah, sandal, dan yang sejenisnya.



3. Aneka jenis kue lebaran

Aneka jenis kue lebaran merupakan salah satu produk yang sangat laris manis saat lebaran. Hampir semua toko yang jualan kue selalu dibanjiri pembeli. Bahkan tidak sedikit ibu-ibu rumah tangga saat ramadhan hingga jelang lebaran ramai-ramai berjualan berbagai jenis kue lebaran.


Dengan berjualan ketiga jenis produk diatas saya pikir merupakan peluang besar untuk bisa menambah penghasilan kita selama ramadhan dan lebaran. Untuk melakukan berjualan ketigatig jenis produk diatas bisa dilakukan sepulang kerja. Atau untuk seperti seperti baju, kaos, sandal, berbagai jenis kue dan sejenisnya bisa dijual melalui teman kantor dan memanfaatkan jejaring social seperti facebook, twitter, blog, dan yang lainya.


Semoga saja dengan melakukan usaha tersebut diatas bisa menambah penghadilan anda sehingga bisa dijadikan tambahan di saat harga kebutuhan semakin naik.


Bahkan tidak sedikit orang yang tadinya hanya dijadikan iseng tapi karena dikembangkan pada akhirnya memutuskan keluar dari kerjaan dan lebih memilih mengembangkan usahanya yang menjanjikan.




ilustrasi gambar || googling

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.