Jelang Chelsea Vs Timnas Indonesia: Dukung Timnas atau Chelsea?

6a1bcd900b588ddacf7a7f8a2dbdb708_indonesia-vs-chelseaTinggal menghitung jam, pertandingan antara The Blues Chelsea dengan Timnas Indonesia akan berlangsung di Gelora Bung Karno Jakarta. Untuk para pendukung Chelsea ataupun Timnas pastinya sudah bersiap-siap menyaksikan pertandingan ini.


Timnas Indonesia dalam waktu beberapa bulan ini sering melakukan uji coba pertandingan dengan klub-klub dunia dari pertandingan saat melawan Arsenal, Liverpool, dan pada hari ini akan melawan Chelsea. Sebuah kebanggaan dan kesempatan besar untuk para pelatih dan timNas untuk menguji kemampuan mereka melawan pemain-pemain terbaik dari klub-klub besar dunia.


Namun tentunya kesempatan yang besar dan baik tersebut tentunya harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sampai kesempatan yang seharusnya untuk menguji kemampuan pelatih dan Timnas justru hanya dijadikan ajang hiburan dan penggembira saja.


Dari beberapa pertandingan dengan klub-klub seperti saat melawan Arsenal dan Liverpool sebelumnya, tentunya hasilnya masih teramat sangat memprihatinkan dan jauh dari kebanggaan. Namun untuk pelatih dan Timnas tidak boleh merasa minder dan berkecil hati. Peristiwa kekalahan demi kekalahan sebelumnya harus dijadikan motivasi dan semangat untuk terus memperbaiki Timnas dan Pelatih.


Untuk masyarakat Indonesia juga harus selalu memberikan dukungan suport kepada Timnas apapun yang terjadi. Kalah atau menang, mereka adalah Timnas kebanggaan bangsa ini Indonesia yang jika kalah maka kita juga ikut merasakanya dan jika kita menang, kita juga ikut bangga.


Untuk para pendukung klub Chelsea yang nanti malam akan menyaksikan langsung di Gelora Bung Karno, Menjadi fanatikan dari sebuah klub besar seperti The Blues memang sangat wajar bahkan mungkin bangga. Namun kebanggaan tersebut tidak boleh melebihi kebanggaan kita dengan Timnas kita Timnas Garuda.


Untuk para pemain Timna Indonesia, selamat bertanding dan buatlah kami selalu bangga dengan permainan terbaik anda, di tangan kalianlah kemajuan sepak bola Indonesia di bebankan. Dan untuk para pejabat PSSI yang masih sering bertikai, tinggalkan kebiasaan buruk kalian yang sangat memalkukan itu dan bersatu padulah menjadikan Timnas Indonesia menjadi kebanggaan Indonesia.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.