Bursa Capres: Jokowi diNanti, Mega dan Capres Lain Kurang diMinati?

b8d1bf485811a543e6536b2ba8a0ab84_jokowi-basuki-angkringan1Sepertinya Megawati saat ini masih bingung untuk memutuskan, Apakah dirinya akan mencalonkan diri kembali jadi Presiden ataukah menyerahkan kepada Jokowi untuk menjadi calon Presiden Republik Indonesia.


Sebagaimana hasil survey yang sudah dilakukan oleh beberapa lembaga survey di Indonesia, Jokowi memang masih menjadi kandidat favorit untuk menjadi calon presiden dibandingkan Megawati.


Alasan masyarakat lebih menyukai Jokowi dibandingkan dengan Megawati tentunya bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat luas. Jokowi yang memang sudah memberi bukti sejak dirinya menjabat Wali Kota Solo ditambah lagi "Gebrakan" Jokowi selama terpilih jadi Orang nomor satu di DKI Jakarta menjadikan rakyat jatuh hati dengan kepemimpinan Jokowi.


Rakyat begitu merindukan sosok pemimpin yang memiliki karakter seperti Jokowi. Pada kepemimpinan Jokowilah istilah laporan bawahan "Asal Bapak Seneng (ABS)" menjadi tidak berlaku. Hal ini karena Jokowi lebih suka langsung melihat kondisi nyata di lapangan daripada menerima laporan dari bawahanya yang seringkali tidak sesuai dengan kondisi sesungguhnya dan hanya membuat laporan asal pimpinan senang melalui lembaran kertas.


Jokowi juga tidak segan membaur dengan warga, makan dipinggir jalan, makan nasi bungkus bersama warga dan itu semua dibarengi dengan kerja nyata. Singkat kata, Jokowi memang sudah ada di hati masyarakat Indonesia.


Berbeda dengan calon-calon Presiden yang lainya yang gaya kepemimpinanya sudah membuat jenuh masyarakat Indonesia dengan janji-janji yang sudah membuat masyarakat muak.


Walau sebagian masyarakat berpendapat jika Jokowi tidak mungkin untuk bersedia menjadi calon presiden 2014, tapi pada beebrapa kesempatan Jokowi pernah berucap jika dirinya adalah kader partai sehingga akan tunduk dan patuh atas keputusan partai.


Pernyataan tersebut diatas tentunya memberikan peluang Jokowi jika Megawati berbesar hati menjadikan Jokowi jadi calon Presiden dari PDIP.


Untuk menentukan dan membuktikan apakah memang Jokowi lebih dinanti untuk jadi presiden dibandingkan dengan calon presiden yang lain, di tangan rakyatlah nanti akan dibuktikan.


ilustrasi gambar || ahok.org

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.