Baju Bisa Baru, Tapi Akhlaq Baru Belum Tentu

Ada kisah Iblis yang sedang mengatur strategi untuk menggoda manusia selama bulan Puasa. Sebagaimana kita banyak tau jika selama puasa lblis dan balatentaranya di belenggu untuk tidak menggoda manusia.


Melihat kondisi tersebut tentunya Iblis merasa marah karena banyak umat muslim yang memperbanyak ibadah seperti puasa, perbanyak baca Al-Qur'an, dan berbagai banyak kebaikan.


Namun iblis tidak pernah menyerah membuat strategi untuk terus menggoda manusia supaya tidak beribadah dan melakukan kebaikan.


Kemudian dari hasil rapat dewan Iblis akhirnya memutuskan untuk menggoda manusia di saat manusia meraih kemenangan hari raya Idhul Fitri.


Perangkap iblispun dibisikan keseluruh umat muslim supaya jelang kemenangan ldul Fitri banyak umat muslim yang lupa akan substansi perayaan idul fitri.


Perayaan hari Idul Fitri yang seharusnya dijadikan umat muslim untuk kembali ke hati yang suci justru dijadikan ajang berlebih-lebihan.


Akhirnya karena perangkap iblis tersebut banyak manusia berbuat pamer, sombong, dan merasa paling sukses, paling bagus bajunya, perhiasanya, kendaraanya, rumahnya dan berbagai sifat buruk lainya.


Baju baru boleh saja, tapi jangan sampai baju baru dan semua hal yang baru lainya justru jadi membuat kita terjebak dalam perangkap iblis sebagaimana dijelaskan diatas.


Hal yang baru yang harus kita miliki seharusnya adalah akhlaq yang baru, kebaikan yang selalu baru dan bertambah dan terus bertambah, karena itulah kemenangan yang hakiki di ldul Fitri.



PayPerPost.com



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.