Berilah Kado untuk Jakarta dengan Buang Sampah pada Tempatnya

Jakarta barusaja merayakan ulang tahun. Berjuta harapan dan doa datang dari warga Jakarta. Diantara doa dan permohonan warga untuk Jakarta diantaranya masih tetap sama yaitu dari harapan supaya Jakarta bebas macet dan banjir.


Terkait harapan warga tersebut secara bertahap sedang dilakukan berbagai upaya oleh Jokowi dan Ahok sebagai Gubernur dan wakil Gubernur Jakarta dengan berbagai programnya. Usaha dan kerja nyata Jokowi untuk mengatasi kemacetan dan banjir terus dilakukan dari mulai pengerukan sungai, perbaikan gorong-gorong irigasi, dan masih banyak lagi yang lain.


Sebagian warga Jakarta sudah tidak meragukan lagi tentang kinerja Jokowi dan Ahok. Namun sekarang timbul pertanyaan, Dimana peran warga Jakarta untuk membantu mengatasi masalah banjir? Apakah mungkin warga Jakarta hanya berpangku tangan dan hanya menunggu hasi) kerja Jokowi dan Ahok saja untuk mengatasi banjir? tentunya tidak bukan?


Saat ini sudah saatnya warga ikut berkontribusi dalam membangun Jakarta supaya terbebas dari banjir.


Memang penyebab banjir sangatlah banyak, namun diakui dan disadari atau tidak,salah satu penyebab banjir adalah karena banyaknya warga Jakarta yang membuang sampah sembarangan.


Akibat kebiasaan buruk warga Jakarta membuang sampah secara sembarangan menyebabkan jutaan ton menumpuk setiap harinya.


Di hari ulang tahun Jakarta yang barusaja dirayakan, dan di dukung oleh gubernur yang baru sudah seharusnya giliran warga ikut berkontribusi dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.


Mungkin terlihat sederhana, tapi jika dilakukan oleh seluruh warga Jakarta, kegiatan membuang sampah pada tempatnya, pasti akan menjadi gerakan yang luar biasa.


Selamat Ulang Tahun untuk Jakarta

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.