Partai Mana yang Akan "Meminang" Dahlan Iskan?




[caption id="attachment_1827" align="alignright" width="174" caption="Ilustrasi || http://dahlaniskan.wordpress.com"]Ilustrasi || http://dahlaniskan.wordpress.com[/caption]

Pertama-tama harus saya tekankan bahwa tulisan ini sama sekali tidak menggambarkan jika penulis mengagumi sosok bernama Dahlan Iskan. Penulis hanya ingin menduga kebiasaan lama partai politik yang seringkali "meminang" calon presiden dan wakil presiden bukan dari kader partai mereka tapi yang penting dikenal banyak orang.


Sebagaimana kita tahu bahwa akhir-akhir ini nama Dahlan Iskan selalu jadi headline dan pemberitaan utama berbagai media. Hal ini tidak terlepas dari keberhasilan beliau selama memimpin PLN dan terlebih saat menjabat sebagai menteri BUMN sekarang beliau sering membuat gebrakan baru.


Dari banyaknya pemberitaan tentang Dahlan Iskan di media hampir semuanya rata-rata mengabarkan tentang kebaikan beliau. Poin inilah yang sangat memungkinkan jadi pertimbangan besar sebuah partai yang suka ambil jalan pintas untuk memenangkan sebuah PEMILU. Dan secara finansial, ketenaran, dan hasil kinerja Dahlan Iskan oleh publik dinilai sesuatu yang positif.


Penulis sendiri sebagai bloger juga memberi apresiasi kepada Dahlan Iskan yang begitu rajin menuliskan setiap apa yang dilakukan melalui blognya. Saya baca-baca blognya Dahlan Iskan tulisan pertama tertulis Tahun 2002 berjudul "Mampir ke Zhuhai, setelah Sebulan Belajar Putonghua diTiongkok". Tulisan tersebut menggambarkan tentang kesan dan pesan serta pelajaran yang sangat banyak dia dapat selama disana.


Namun penulis sendiri juga tidak bisa memastikan apakah yang menulis di blog tersebut murni tulisan beliau atau hanya seorang asisten ?


Terlepas dari itu semua, Nama Dahlan Iskan memang sudah jadi pembicaraan banyak orang. Ketika banyak orang sudah membicarakan seorang tokoh terlebih yang dibicarakaan adalah sesuatu yang disuka oleh masyarakat, maka sangat mungkin partai akan sangat mungkin untuk "meminang" Dahlan Iskan sebagai Calon Wakil atau Presiden.


Kita tunggu saja PEMILU 2014 :-)


Ilustrasi Gambar || dahlaniskan.wordpress.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.