Tips Menghindari Pencurian Pulsa

Kasus Pencurian PulsaNegeri ini mungkin sudah terlalu parah dalam semua lini bidang. Selain tingkat korupsi yang sudah menjalar di hampir semua lini bidang seperti kepolisian, kehakiman, kejaksaan, kementrian lembaga, di jalanan, di setiap proyek, dan dimana-mana seolah korupsi menjadi aktivitas rutin yang luar biasa.


Penderitaan masyarakat khususnya para konsumen pulsa akhir-akhir ini mencuat. Penulis juga termasuk salah satu korbanya. Penulis yang sama sekali tidak pernah melakukan registrasi ke nomer layanan manapun tiba-tiba saja kaget ketika iseng-iseng menanyakan ke salah satu CS yang ternyata nomer saya pernah melakukan registrasi ke nomor layanan berbayar. Alhasil pulsa saya menjadi terkuras.


Jika beberapa hari yang lalu Menkominfo berjanji akan mengembalikan pulsa para korban, tentunya janji model begitu sama sekali tidak akan pernah saya percayai, terlebih jika melihat kinerjanya teramat sangat meragukan ??!! Apa sulitnya seorang Menkominfo yang seharusnya memiliki keilmuwan yang ahli di bidangnya dan diberikan juga wewenang atas jabatanya untuk melindungi konsumen tapi secara fakta dan data justru korban pencurian pulsa begitu banyak.


Melalui tulisan ini penulis memberikan tips sederhana supaya anda tidak menjadi korban pencurian pulsa. Tapi cara ini mungkin akan membuat anda tidak nyaman karena memang sedikit ribet.




  1. Jangan pernah membeli pulsa dan isilah pulsa hanya untuk memperpanjang masa aktiv kartu anda.

  2. Belilah pulsa sesuai dengan kebutuhan, artinya jika anda ingin menelepon teman barulah saat itu anda beli pulsa sehingga pulsa anda akan langsung habis ketika untuk menelpon sehingga pencuri pulsa tidak bisa mencuri pulsa anda karena pulsa anda sudah habis.

  3. Ganti Nomor Baru, cara ini pasti sangat merugikan dan mungkin saja nomor baru itu juga di kemudian hari akan menjadi korban juga.


Memang itulah sekarang yang bisa kita lakukan karena jika menunggu kinerja polisi dan menkominfo, mungkin membutuhkan waktu lama karena berdasarkan ebrita terbaru yang saya baca,Bareskrim Polri Pelajari Kasus Sedot Pulsa. Jadi ternyata, saat korban pencurian pulsa sudah begitu banyak, ternyata Bareskrim bersama kemeninfo baru saja BELAJAR dan BELAJAR ??? :(



NB:
Jika anda memiliki cerita atau pengalaman seputar pencurian pulsa, anda bisa sharing bareng di Group Facebook berikut.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.