Kemudahan Transaksi Online Saat Ini

Jika di jaman dahulu orang bermimpi dengan hanya berdiam diri di kamar kita bisa memesan sesuatu benda yang kita inginkan itu sesuatu yang tidak mungkin. Namun sekarang, dengan adanya teknologi bernama internet, hal itu bisa terwujud bukan hanya dalam mimpi tapi dalam kenyataan sehari-hari. Hal ini terjadi karena dengan adanya internet orang bisa memesan sebuah produk yang kita suka hanya dengan berkunjung ke sebuah toko online.


Saat ini dan kedepan di prediksi banyak orang melakukan transaksi jual beli hanya melalui kamar masing-masing dengan menggunakan internet. Bahkan dengan adanya teknologi handphone yang semakin canggih yang memiliki fasilitas akses internet, seseorang bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun selama terdapat jaringan internet. Mungkin saja orang bisa memesan baju yang mereka suka sambil duduk santai di dalam angkutan umum kemudian saat dia kembali kerumah baju yang kita pesan sudah ada di rumah kita.


Internet memang sudah membuat banyak sekali perubahan dalam tatanan hidup bermasyarakat. Termasuk di dalamnya adalah pemanfaatan internet untuk melakukan transaksi online melalui internet. Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan besar di belahan dunia lebih memilih melakukan promosi melalui internet. Bukan hanya perusahaan besar saja yang melakukan promosi melalui internet. Seorang mahasiswa yang ingin menjual laptop mereka karena ingin membeli laptop yang baru cukup membuat sebuah iklan di internet dengan judul utama jual laptop dan kemudian menyebarkan di internet, maka si mahasiswa tersebut hanya tinggal menunggu telpon dari orang-orang yang tertarik dengan laptop yang dia jual melalui internet.


Ketika melihat kemudahan-kemudahan tersebut diatas, kita tentunya akan semakin mudah ketika menjalankan transaksi melalui internet. Selain karena alasan yang mudah, murah, dan alasan yang lain kemudian orang lebih suka melakukan transaksi melalui internet. Tapi perlu diwaspadai juga bahwa di balik kemudahan tersebut pastilah ada resiko yang mungkin saja mengancam kenyamanan anda dalam melakukan transaksi online. Ancaman tersebut bisa berbentuk tipuan, cyber Crime, dan masih banyak yang lain. Yang penting selalu berhati-hati dan waspada adalah kuncinya.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.