Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid





[caption id="attachment_1620" align="alignleft" width="260" caption="Ilustrasi Gambar: espnstar.com"]Ilustrasi Gambar: espnstar.com[/caption]

Hasil Pertandingan Barcelona Vs Real Madrid 5:0

Aku sudah lama ga nonton bola, tapi karena yang bertanding pagi ini Barcelona Vs Madrid, maka penasaran juga nonton dua klub besar di Liga Spanyol ini. Pertandinganya seru banget. Pengin nulis sih, tapi ternyata tim detiksport sudah nulis juga tuh, mending ngutip saja dech :D


Barcelona - Barcelona unggul 5-0 Barcelona - Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka musim ini di tangan rival berat mereka sendiri, Barcelona. Sang rival memang bermain sempurna, membuat Madrid tampil berantakan sepanjang laga.


Bukti sahih terlihat pada perbandingan penguasaan bola dari kedua tim. Dalam catatanSoccernet, Barca meraih angka 67%, sementara Madrid hanya kebagian 33%. Pun demikian untuk urusan tembakan.


Total, Barca melepaskan 15 tembakan sepanjang laga, di mana enam di antaranya berstatus tepat sasaran, dan lima di antaranya menjadi gol. Madrid, yang nyaris tak mendapatkan peluang sama sekali, hanya punya lima tembakan dengan dua di antaranyaon target.


Penguasaan permainan yang sempurna itulah yang membuat Barca menang di segala sisi dan akhirnya mengakhiri laga dengan skor 5-0.


Berkat kemenangan ini, Barca naik ke puncak klasemen dengan nilai 34. Skuad arahan Pep Guardiola ini unggul dua angka atas Madrid, yang kini harus puas ada di posisi dua.


Jalannya Pertandingan


Pertandingan di Camp Nou, Selasa (30/11/2010) dinihari WIB, langsung seru sejak awal. Victor Valdes tergeletak di dalam boks kotak penalti sendirinya usai menghalau umpan silang Cristiano Ronaldo. Penyebabnya, ia berbenturan dengan beknya sendiri, Gerard Pique.


Peluang emas langsung didapat Barca pada menit keempat. Lionel Messi yang berada di sisi kanan melepaskan sepakan lob dengan kaki kirinya ke arah tiang jauh. Iker Casillas melompat untuk menjangkaunya, namun tak sampai. Bola kemudian terhenti oleh tiang gawang!


Barca yang terus menekan akhirnya unggul pada menit kesembilan. Serbuan Andres Iniesta di sisi kanan pertahanan Madrid dilanjutkan dengan terobosan kepada Xavi Hernandez di dalam kotak penalti.


Xavi berhasil melepaskan diri dari pengawalan, menyentuh bola sejenak, dan langsung me-lob bola melewati Casillas. Gol! Barca memimpin 1-0 dan Casillas mengangkat tangan karena merasa Xavi berada dalam posisi off-side.


Gol lagi! Barca memperbesar keunggulan mereka di menit 18 setelah umpan Xavi ke sisi kiri diterima oleh David Villa. Nama terakhir melakukan tusukan ke daerah pertahanan Madrid sebelum memberikan operan simpel ke depan gawang Madrid.


Pedro Rodriguez yang masuk dariblind-side menyambar bola tersebut dan gawang Iker Casillas bobol lagi.


Casillas melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-27. Pedro melepaskan tendangan terarah usai menerima bola operan dari Xavi. Tapi kali ini usahanya mentah di tangan kiper internasional Spanyol itu.


Sempat terjadi keributan di menit 32 yang melibatkan Cristiano Ronaldo dan sejumlah pemain Barca. Dari siaran ulang terlihat jika Ronaldo sedikit mendorong pelatih Barca, Pep Guardiola, lantaran yang disebut belakangan ini membuang bola ketika Ronaldo memintanya. Kartu kuning untuk Ronaldo.


Valdes yang lari meninggalkan gawangnya juga iktu memprotes tindakan Ronaldo. Imbasnya, penjaga gawangLos Cules itu juga ikut mendapatkan kartu kuning.


Beberapa menit kemudian, CR7 mendapatkan peluang emas melalui sebuah tendangan bebas. Sial baginya, bola menyamping tipis di sisi kanan gawang Victor Valdes.


Lionel Messi pun ikut mendapatkan kartu kuning di penghujung babak pertama. Setelah terjatuh akibat berbenturan dengan Ricardo Carvalho, pemain asal Argentina itu langsung menghampiri dan memprotes Carvalho. Sikut Carvalho mengenai Messi, dan Messi pun terjatuh. Namun wasit menilai, tindakan Messi hanyalah pura-pura belaka.


Barca memulai babak kedua dengan baik, dan tepat pada menit 54 mereka kembali menambah golnya ke gawang Madrid. Skor kini 3-0!


Gol bermula dengan umpan terobosan Messi di depan kotak penalti. David Villa berlari menyongsongnya dengan melepaskan pengawalan dari Pepe. Lewat satu sepakan kaki kanan, ia membuat Casillas memungut bola dari jalanya lagi.


4-0! Barca unggul empat gol tanpa balas di menit 58. Umpan terukur Messi ke sisi sayap kiri diterima oleh Villa. bebas dan tak terkawal, penyerang internasional spanyol itu melepaskan tendangan kaki kanan untuk mencetak gol keduanya dalam laga ini.


Bojan Krkic, yang masuk menggantikan Villa, mendapatkan kesempatan di menit 76. Ia berlari kencang untuk menerima umpan terobosan Xavi. Sial baginya, ia kehilangan keseimbangan dan akhirnya bola berhasil direbut oleh bek Madrid.


Gol kelima Barca akhirnya lahir di menit 91, dan kali ini Bojan ikut berperan. Umpan silangnya dari sisi kanan diterima oleh Jeffren Suarez yang berlari ke depan mulut gawang. Lewat satu sontekan, Jeffren mengoyak jala Casillas untuk yang kelima kalinya.


Menjelang akhir laga, Madrid kehilangan satu pemain setelah Sergio Ramos dikartu merah. Bek kanan Madrid itu melakukan tekel keras terhadap Messi sehingga membuat beberapa pemain Barca mengerubungi dan mengkonfrontasinya.



Akhir yang buruk untuk Ramos dan Madrid.

Susunan Pemain

Barcelona: Victor Valdes, Daniel Alves, Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Xavi Hernandez (Seydou Keita 86), Sergio Busquets, Andres Iniesta, Pedro Rodriguez (Jeffren Suarez 86), Lionel Messi, David Villa (Bojan Krkic 75).


Real Madrid: Iker Casillas, Sergio Ramos, Pepe, Ricardo Carvalho, Marcelo (Alvaro Arbeloa 60), Sami Khedira, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Mesut Oezil (Lassana Diarra 45), Cristiano Ronaldo, Karim Benzema.


Baca juga berita terkait lainya:



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.