Perbaikan Infrastruktur Jalan dan Transportasi MUTLAK segera diperbaiki !





MudikAnda mungkin sering mendengar pihak pemerintah atau pihak yang terkait dengan perbaikan jalan dan transportasi di negeri ini pada tahun-tahun terdahulu selalu berbicara yang intinya begini, "SAYA BERJANJI AKAN TERUS MEMPERBAIKI INFRASTRUKTUR JALAN DAN TRANSPORTASI SEHINGGA ARUS MUDIK PADA TAHUN BERIKUTNYA AKAN SEMAKIN LANCAR DAN LEBIH BAIK LAGI". Mungkin bukan satu dua kali bukan kita mendengar sumpah serapah murahan macem itu ? Namun coba apa yang kita lihat disetiap tahun saat terjadi mudik ? Kemacetan total masih saja terus terjadi, perbaikan jalan banyak yang belum selesai saat arus mudik dan balik dimulai. Tidakkah mereka yang berjanji itu tidak sadar jika mereka sedang memperlihatkan KEBODOHAN dan ketidakbecusan mereka di depan Publik ?


Yang terbaru, beberapa hari yang lalu SBY melakukan sidak ke lokasi mudik yang menurut saya ini tidak penting dilakukan karena untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait seharusnya jangan dilakukan di lokasi mudik karena sudah pasti hanya memperparah kemacetan. Tapi terkait koordinator yang dilakukan itu memang sebuah keharusan. Dalam sidak tersebut SBY melakukan teleconfrence dengan beberapa pejabat tinggi terkait di beberapa daerah arus mudik. Dalam kesempatan Sidak tersebut SBY juga secara tegas memerintahkan kepada pihak terkait untuk terus memperbaiki sistem transportasi dan juga untuk pembangunan infrastruktur jalan harus diperbaiki tidak dalam waktu yang dekat dengan hari terjadinya mudik melainkan harus dimulai dari sekarang juga.


Semoga saja apa yang diperintahkan oleh SBY segera ditindaklanjuti secara nyata oleh pihak terkait sehingga pada tahun-tahun selanjutnya kepadatan pemudik bisa dikurangi karena sudah terciptanya jalan yang mulus dan bagus serta ditambahkanya transportasi umum sehingga para pemudik merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan mudik.


Sebenernya terkait pembangunan infrastruktur jalan, pihak terkait bisa belajar ke beberapa kota yang sudah sangat baik dalam mengerjakan pembangunan infrastruktur jalan. Salah satunya adalah pihak pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana pihak pemerintah propinsi DIY dalam memulai pembangunan dan perbaikan Infrastruktur jalan sudah dimulai jauh-jauh hari sebelum bulan ramadhan sehingga sebelum bulan ramadhan semua jalan yang menuju DIY sudah mulus dan lancar sehingga pemudik merasa nyaman.



Sumber gambar: googling

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.