Rossi & Yamaha Berpisah di Akhir Musim 2010


Jika anda menunggu kepastian Valentino Rossi di musin depan, maka jawabanya adalah bahwa Valentino Rossi sudah memastikan akan pindah dari Yamaha. Apakah ini pertanda bahwa pihak YAMAHA sudah merasa percaya diri dengan memiliki seorang Lorenzo sehingga Rossi dianggap bukan pembalap yang diandalkan lagi ? Untuk menemukan pembahasanya silahkan baca informasi berikut yang saya kutip langsung dari detiksport.com

Brno - Cukup tujuh musim Valentino Rossi bekerjasama dengan Yamaha. Rossi kini dikonfirmasi sudah pasti hijrah dari Yamaha saat musim ini tuntas.

Pengumuman itu dilontarkan langsung oleh Yamaha Motor Co., Ltd. setelah balapan MotoGP Republik Ceko, Minggu (15/8/2010) malam WIB, berakhir. Artinya, musim depan Rossi takkan lagi membela Yamaha yang sudah mengantarnya ke empat gelar juara dunia.


"Atas nama Grup Yamaha Motor, saya ingin mengekspresikan rasa terima kasih yang tulus atas tujuh tahun luar biasa yang kami habiskan bersama. Valentino bergabung dengan Yamaha tahun 2004 saat Yamaha sedang berjuang di balapan setelah 11 musim tanpa kemenangan di kejuaraan," tutur Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis di situs MotoGP.


Rossi pindah dari Honda ke Yamaha tahun 2004 silam. Dia melakukan debut bersama tim itu dengan sempurna, setelah meraih kemenangan di MotoGP Afrika Selatan, dalam perjalanan meraih gelar juara dunia.


"Kemampuannya yang luar biasa sebagai pembalap membuatnya sudah meraih empat gelar juara dunia MotoGP sejauh ini bersama kami sekaligus membantu Yamaha mengembangkan YZR-M1 menjadi sepedamotor referensi kelas MotoGP."


"Ada banyak pengalaman dan kemenangan indah, dan kami sangat bangga sudah menorehkan sejarah bersama-sama. Walau kami menyesali keputusan Vale untuk beranjak, di saat yang sama kami sangat menghormati keputusannya untuk mencari tantangan baru dan kami mendoakannya yang tebaik untuk 2011 dan seterusnya," papar Jarvis.


Belum ketahuan ke mana Rossi akan berlabuh. Namun, belakangan santer berkembang rumor kalau The Doctor bakal membela Ducati musim depan.


"Untuk sisa delapan balapan di 2010, Valentino masih akan jadi pembalap pabrikan Yamaha. Oleh karena itu dia akan terus mendapat dukungan penuh kami, dan kami berharap untuk menyaksikan dia memenangi sejumlah balapan 'dalam biru' sebelum musim usai!" seru Jarvis.


( krs / key )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.