Menunggu Kepastian Rossi


Misano - Valentino Rossi sudah kembali berpacu di atas sepeda motor. Rencananya ia bakal comeback di GP Jerman. Untuk kepastiannya, pihak Rossi menunggu hingga tengah pekan depan.

Rossi menjalani tes di Misano, Kamis (8/7/2010) dinihari WIB. Ini merupakan kali pertama VR46 itu memacu motor pasca ia mengalami cedera di sesi latihan bebas GP Italia.


Pasca tes tersebut, Rossi mengatakan bahwa dia berharap bisa comeback di MotoGP Jerman yang dijadwalkan digelar pada 18 Juli. Sementara itu manajer tim Davide Brivio mengatakan bahwa kepastian soal hal tersebut baru diputuskan pada tengah pekan depan.


"Soal kepastian dia bakal tampil di Sachsenring atau tidak, kami akan memutuskan pada hari Selasa atau Rabu pekan depan. Semua akan bergantung pada bagaimana perkembangan kondisinya dalam tujuh hingga delapan hari ke depan. Dari situ, kami akan mengetahui apakah dia siap atau tidak," tukas manajer tim Yamaha Davide Brivio di situs resmi MotoGP.


"Kami mengalami kesulitan untuk menggelar tes lagi (sebelum GP Jerman), karena tidak ada motor yang tersedia. Yang dia gunakan sekarang akan dipakai di Brno akhir pekan ini," lanjut Brivio.


"Selama itu, Rossi mengembalikan kondisi dengan berlatih kebugaran di gym dan bila persiapannya berjalan dengan baik, dia mungkin bisa tampil di Sachsenring dan kami akan langsung mencoba dengan M1 di sana," tutup dia.


( nar / arp )



Sumber: DetikSPort.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.