Jelang MotoGP Mugello: Siapa Raja Baru Mugello?


Mugello - Valentino Rossi merupakan penguasa sirkuit Mugello, Italia. Kini ketika sang "raja" harus menepi akibat cedera, siapakah "raja" baru di Mugello?

Nasib sial dialami Rossi. Dalam free practice GP Italia di Mugello, Sabtu (5/6/2010) sore WIB, The Doctorlima bulan ke depan. mengalami kecelakaan yang memaksanya absen di balapan. Tak hanya di balapan hari ini, namun hingga


Mugello merupakan sirkuit yang dikuasai Rossi. Tujuh musim berturut-turut, pembalap kelahiran 16 Februari 1979 itu selalu berhasil menjadi juara di sirkuit sepanjang 5,245 kilometer tersebut.


Itu berarti Minggu (6/6/2010), "raja" baru akan dinobatkan di Mugello. Pertanyaannya, siapakah dia?


Kandidat terkuat adalah Jorge Lorenzo. Pembalap Spanyol tersebut memiliki momentum yang bagus. Saat ini rider rekan satu tim Rossi tersebut tengah memimpin klasemen sementara.


Dari tiga balapan yang sudah berlangsung sejauh ini, Lorenzo selalu berhasil naik podium, di mana dua di antaranya berakhir sebagai juara.


Meski begitu ada sejumlah nama lain yang juga menyatakan ingin menjadi raja di Mugello. Ada Dani Pedrosa yang untuk kualifikasi GP Italia menduduki pole position.



Jangan lupakan juga duo Italiano yang juga bertekad menjaga bendera Italia tetap berkibar di Mugello yakni Andrea Dovizioso dan Marco Simoncelli.
( nar / mrp )

Sumber: Detiksport.com


Baca Berita Terkait Lainya:



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.