Negeri Banyak Hutang, Tapi Pejabat Tetap Kenyang!

Ibu Ys seorang ibu rumah tangga biasa. Setiap hari dia hanya membantu suaminya ke sawah dan ke kebon. Karena tidak ada penghasilan yang pasti dari bertani, Ibu Ys sering berhutang kepada tetangganya hanya untuk memberi makan kepada 5 anaknya yang rata-rata putus sekolah karena tidka memiliki biaya. Karena Ibu Ys memiliki banyak hutang, hidupnya tidak pernah menikmati yang namanya hiburan, Tv, radio, tidak ada sama sekali dirumahnya. Jika malam datang, jangankan listrik, karena tak mampu membeli minyak tanah untuk mengisi lampu yang terbuat dari botol bekas Ibu Ys dan anaknyapun sering menjalani malam mereka tanpa cahaya.



Gambaran Ibu Ys seperti yang saya gambarkan diatas merupakan gambaran seseorang ketika mereka sedang memiliki banyak hutang. Karena itulah yang memang harus dilakukan. Apakah anda akan membenarkan ketika Ibu Ys yang sedang memiliki banyak hutang itu kemudian dengan Uang hasil hutangnya tersebut Ibu Ys justru membelanjakan uang tersebut untuk membeli Tv, Tape, atau hanya sebuah radio, atau mungkin malah untuk Shoping, beli Hanphone, atau untuk berfoya-foya ?? Aku pikir Hanya "ORANG TIDAK WARAS" saja yang membenarkan hal itu.

Tapi coba sekarang kita lihat bersama-sama sebuah fakta yang ada ......


Ada sebuah negeri yang saat ini tercatat hutangnya tertulis dengan rincian hutang sebagai berikut:


1. Total Utang dalam Negeri dalam Bentuk Surat Berharga (Sekuritas) = 1000 Triliun Lebih.



utang-ri3

2. Tota Utang LN = 175.493 Juta Dollar US = 1649 Triliun Rupiah ( Dollar = Rp 9400 )


hutang-ri



Jadi Grand Total Semua Utang Indonesia adalah sekitar =
Rp 1000 T + Rp 1649 T = Rp 2649 T (Dua Ribu Enam Ratus Empat Puluh Sembilan Triliun Rupiah)

Sumber: Dari SINI


Begitu luar biasanya hutang tersebut, tidak ada satu ahli ekonomi manapun yang bisa menjamin kapan hutang tersebut LUNAS !


Dan sekarang coba kita lihat kehidupan pejabat-pejabat di negeri ini. Gaya hidup dan perilaku mereka sama sekali tidak menggambarkan jika mereka memiliki hutang sebesar itu. Walau memiliki hutang yang begitu banyak. Semua pejabat-pejabat negeri ini dari para menteri, anggota dewan yang mengaku sebagai orang-orang terhormat, semuanya hidup dengan fasilitas yang serba mewah. Dari Mobil mewah, rumah mewah, dan semua fasilitas-fasilitas serba mewah mereka nikmati disetiap harinya.


khoerunnisaKemudian mari coba kita lihat fakta di daerah betapa rakyat di pelosok masih begitu mudah ditemukan orang-orang kelaparan, gizi buruk, meninggal hanya karena memiliki penyakit tumor ganas tapi tidak mamu pergi kedokter. Masalah pendidikan juga begitu mudah kita temukan anak-anak putus sekolah dan justru dalam usia mereka yang seharusnya bersenang-senang menikmati masa kecil mereka, justru mereka habiskan waktu mereka dengan hidup menjadi anak jalanan dan pengemis. Dan itu dilakukan mungkin karena pengabdian seorang anak untuk membantu biaya makan sehari-hari dan pengobatan Ibunya yang mungkin sedang sakit parah dirumah mereka di bantaran rel.


Jika melihat fakta tersebut diatas. tidakkah ini menjadi WARNING dan RENUNGAN atau kalau boleh saya katakan mungkin TAUBAT BERJAMAAH untuk mereka para pemimpin dan pejabat-pejabat negeri ini yang sesungguhnya memang masih belum bisa mengerti apalagi menjalankan bagaimana menjadi seorang pemimpin dan pejabat yang baik untuk rakyatnya.


Yang paling IRONIS, sebagian dari mereka adalah sekelompok orang-orang yang mengklaim diri mereka merupakan segerombolan orang-orang yang beragama dan berpendidikan + terhormat.


ARTIKEL TERKAIT LAINYA:


Senyum Para Menteri dan Penderitaan Anak Negeri


Saat Pengabdian Sudah Di Nilai Dengan Rupiah !!!


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.