Hasil Pertandingan Inter Milan Vs Barcelona

Milan - Inter Milan sukses meraih kemenangan dalam leg I semifinal Liga Champions melawan Barcelona. Di hadapan pendukung sendiri, Inter tampil dominan dan berhasil menjinakkan Barca 3-1.


Pada laga yang dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (21/4/2010) dinihari WIB, Inter sebenarnya tertinggal lebih dahulu ketika Pedro Rodriguez sukses membobol Julio Cesar di menit 19. Namun, setelahnya Nerrazzurri praktis menguasai pertandingan.


Dengan dimotori Wesley Sneijder, lini tengah Inter mendominasi pertarungan dengan barisan gelandang Barca yang dipimpin oleh Xavi Hernandez dan Lionel Messi. Alhasil tiga gol pun berhasil diciptakan Inter lewat Sneijder, Maicon dan Diego Milito.


Dengan hasil ini, Barca punya tugas yang tak mudah untuk membalikkan kedudukan pada leg kedua di Nou Camp yang akan dihelat pada 28 April mendatang.


Jalannya Pertandingan


Pertandingan berjalan ketat sejak peluit tanda kick-off dibunyikan. Barca yang tetap mengandalkan Lionel Messi berusaha menghadang tekanan-tekanan yang langsung dilancarkan Inter. La Beneamata sendiri cukup lugas dalam melakukan serangan dengan ketiga penyerangnya; Goran Pandev, Diego Milito dan Samuel Eto'o.


Inter mendapatkan kesempatan emas pertama pada menit 18. Sepakan keras Eto'o berhasil ditepis oleh Victor Valdes, tetapi bola kemudian jatuh ke kaki Milito. Sial bagi Milito, sepakannya ke arah tiang jauh masih melebar.


Namun demikian, justru Barca duluan yang mencetak gol. Tusukan Maxwell dari sisi kiri gagal dibendung oleh Esteban Cambiasso dan Lucio yang bertugas mengawalnya. Ia pun sukses mengirimkan umpan ke daerah tengah, di mana Pedro Rodriguez langsung menyambarnya.


Sepakan kaki kanan Pedro kemudian menghujam pojok kanan bawah gawang Inter yang dikawal Julio Cesar. 18 menit pertandingan berjalan, Barca unggul 1-0.


Tertinggal 0-1 membuat Inter bernafsu untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 27, Sneijder memberikan bola kepada Milito di dalam kotak penalti. Sekali lagi Milito melepaskan tendangan ke arah tiang jauh, namun lagi-lagi bola masih melebar.


Inter akhirnya menyamakan kedudukan di menit 29. Operan Maicon dari sisi kanan diterima oleh Milito di dalam kotak penalti. Akibat terlalu berkonsentrasi terhadap Milito, bek-bek Barca longgar dalam mengawal Sneijder.


Gelandang asal Belanda itu berdiri bebas dan Milito pun mengirimkan operan padanya. Lewat satu sepakan kaki kanan, Sneijder pun sukses menceploskan bola ke jala Victor Valdes.


Tak lama babak kedua berjalan, tepatnya pada menit 48, Inter akhirnya membobol jala Barca lagi. Berawal dari bola yang berada di kaki Milito, operan kemudian diberikan kepada Maicon. Nama terakhir langsung menghujamkan bola ke jala Valdes dan skor pun berubah menjadi 2-1.


Unggul 2-1 tak membuat Inter berhenti mencecar pertahanan Barca. Pada menit 61, mereka kembali membuat Valdes memungut bola dari jalanya, kali ini giliran Milito yang menjadi pendulang golnya.


Gol tersebut tercipta setelah umpan Eto'o dari sisi kanan disambut dengan sundulan oleh Sneijder di sisi kiri. Bola kemudian langsung disambar oleh Milito, juga dengan sundulan, tepat di depan gawang valdes.


Pada menit 79, Messi mendapatkan kesempatan emas melalui sebuah tendangan bebas. Namun usaha Pemain Terbaik Dunia 2009 itu belum mampu membuahkan hasil. Sepakannya masih bisa dihalau Julio Cesar.


Semenit menjelang laga usai, Barca kembali mendapatkan peluang kala Pedro melepaskan tendangan akrobatik di dalam kotak penalti. Bola deras mengarah ke gawang, tetapi Julio Cesar dengan tenang berhasil menangkapnya.


Hingga akhir laga kedudukan 3-1 tetap tak berubah.


Susunan Pemain


Inter Milan: Julio Cesar, Walter Samuel, Lucio, Javier Zanetti, Maicon (Cristian Chivu 73), Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Wesley Sneijder, Diego Milito (Mario Balotelli 75), Samuel Eto'o, Goran Pandev (Dejan Stankovic 56).


Barcelona: Victor Valdes, Carles Puyol, Gerard Pique, Maxwell, Dani Alves, Sergio Busquets, Seydou Keita, Xavi Hernandez, Pedro Rodriguez, Lionel Messi, Zlatan Ibrahimovic (Eric Abidal 62). ( roz / din )


Sumber : DetikSport.com


BACA JUGA BERITA TERUPDATE DAN TERKAIT LAINYA:


Mourinho Spesialis Matikan Messi


'Inter Kini Lebih Ofensif'


Balotelli Diserang Materazzi, Ibra Membela


Tersingkir pun Mourinho Tak Masalah


Masih Ada Kemurahan Hati Moratti untuk Balotelli


Kekalahan Barca Bukan karena Kelelahan


Sang Kreator Belum Mau Santai


Masalah Balotelli Berlanjut di Luar Lapangan


Nasri Salahkan Faktor Cedera


Guardiola Tanpa Pembelaan


Balotelli Bikin Mourinho Kesal


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.