Berani Mati Hanya Untuk Sebuah Minuman Keras ?

[caption id="" align="alignleft" width="180" caption="sumber gambar: googling"][/caption]

Melihat dan mendengar pemberitaan tentang tewasnya puluhan pemuda di daerah Sala Tiga Jawa tengah benar-benar membuat saya berfikir Begitu "BODOH" kah mereka ?. Atau inilah pemikiran anak-anak muda sekarang ? minum-minuman seolah menjadi sebuah gaya hidup (life style). Kalau ga ikut mabuk miras dianggap "kurang gaul" lah, "Cemen" lah, "Kuper" lah atau istilah-istilah lain yang membuat seorang jiwa emosi pemuda tertantang untuk mencoba ?. Sungguh ironis sekali melihat pemikiran-pemikiran anak muda seperti ini.


Kasus ini bukanlah kali ini saja terjadi, sebelumnya dibeberbagai daerah juga pernah terjadi. Tidakkah ini menjadi pelajaran dan WARNING untuk para generasi bangsa ini ? Saya benar-benar tidak habis pikir. Saat di daerah-daerah negeri ini masih banyak anak-anak kelaparan dan ingin berjuang untuk hidup, Tapi pemuda-pemuda itu justru melakukan tindakan yang sangat teramat tidak berguna lagi tercela.


Kejadian ini harusnya memang menjadi pelajaran kita bersama, khususnya untuk orang tua yang memiliki anak remaja. Sesekali cobalah selalu awasi kebiasaan anak-anak anda bagaimana pergaulan mereka diluar rumah. Dengan siapa mereka bermain dan berkumpul. kegiatan apa saja yang mereka lakukan saat orang tua tidak mengawasinya. Hal ini sangat penting karena bagaimanapun anak merupakan amanah Tuhan yang diberikan oleh orangtua untuk mendidik dan selalu mengawasi setiap dari tingkah laku anak mereka. Jangan terlalu mudah untuk mencari sebuah alsan "karena Sibuk" sehingga anda menaruhkan anak-anak anda tanpa pengawasan yang ketat dari orang tua,.


Masyarakat sekitar juga harus lebih peka dan peduli ketika ada kegiatan-kegiatan seperti pesta minuman keras di komplek rumah dan sekitar kita untuk selalu melaporkan pihak berwenang sesuai prosedur yang berlaku jika memang ada aktivitas seperti minuman keras dan sejenisnya.


Pemerintah dalam hal ini pihak yang memberi ijin peredaran minuman keras juga harus diperketat kadar alkoholnya. Jangan hanya mengejar pendapatan dari pajak, kemudian membiarkan peredaran minuman keras yang sudah secara nyata dilarang oleh banyak agama ini beredar dengan bebasnya tanpa batas.


Intinya, semua pihak harus ikut bersama-sama untuk memerangi Narkoba. Jangan sampai pemuda yang seharusnya menjadi penerus anak bangsa justru terjebak dalam pemikiran yang sangat memalukan ini.



SAY NO TO DRUG, KEEP BLOGGING YES !! :)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.