Kasus Century: Harus di Hitung Untung-Rugi

Sudah begitu banyak pendapat para tokoh, dari pengamat politik, pengamat ekonomi, pengamat hukum, dan juga ribuan Blogger mungkin sudah mengeluarkan pendapat terbaik mereka terkait kasus bank Century. Namun pada kesempatan ini ijinkan saya ingin menyampaikan pendapat dari seorang pedagang Angkringan yang mungkin tidak memiliki pendidikan tinggi tapi membuatku jadi berfikir, apa yang dipikirkan oleh beliau sebenarnya justru menjadi substansi pokok dari permasalahan yang sudah menjadi konsumsi publik selama ini.


Menurut pedagang Angkringan yang sati ini, beliau berpendapat bahwa ngapain sich mereka ribut seperti itu, sampai buat tim pansus segala dengan menggunakan uang rakyat sampai Milyaran rupiah? Sekarang biar jelas dan gamblang langsung saja selesaikan ke pokok permasalahanya. Kasus Century itu kan yang dipermasalahkan bagi rakyat adalah soal terkait dana 6,7 triliun yang diduga dirampok dan diduga merugikan uang Negara ??


Kalau memang itu permasalahanya yasudah, sekarang dihitung saja kira-kira untung-ruginya besar mana ketika dilakukan Bailout Bank Century dengan ketika tidak dilakukan Bailout Bank Century.


Jadi kedua belah pihak yang pro dan Kontra tinggal membuat Data yang akurat dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum dan keilmuan sehingga rakyat akan jelas Menilai. Kira2 data siapa yang lebih akurat dan bisa dibenarkan dan diterima oleh rakyat karena yang diributkan sebenarnya kan bailout Century itu diduga menggunakan uang rakyat ?


Jadi silahkan buat yang pro dan mendukung di lakukanya Bailout Bank century buat data keuntungan dan kerugian ketika bailout itu dilakukan dan sebaliknya, untuk mereka yang tidak setuju dengan dilakukanya Bailout Bank Century, silahkan membuat data tandingan yang bisa menguatkan pemikiran mereka bahwa keputusan bailout bank century tersebut memang menimbulkan kerugian yang luar biasa besar.


Tapi perlu dicaatat, ketika melakukan perhitungan tersebut, khususnya dari mereka yang tidak setuju dengan dilakukan Bailout Bank Century, Dana Milyaran rupiah dari uang rakyat wajib DIHITUNG JUGA !! bukan hanya itu, kekacauan perekonomian di negeri ini akibat mereka memutuskan membentuk Tim Pansus juga di itung, belum lagi biaya-biaya para pendomo dan banyaknya juga investor yang menunda bahkan menggagalkan investasi mereka di Indonesia juga ikut dihitung sebagai kerugian negeri ini.



Sehingga diharapkan jika ada sikap tegas seperti itu akan nampak jelas dan ditemukan pokok permaslahanya dan rakyat tidak menjadi jenuh dan "Nek" melihat dan menganalisis kasus Bank Century yang pada kenyataanya memang berpengarus=h terhadap roda perekonomian di negeri ini.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.