Seluruh Operator Hentikan SMS Gratis

Buat anda yang "GILA" dengan pemanfaatan SMS gratis lintas operatos (off-nett) mungkin sebentar lagi bakal kehilangan kesempatan untuk bersenang-senang menikmati sms gratis :) Kenapa ? Silahkan baca informasi dari detikInet.com ini dengan seksama dan kalau perlu sambil diplototin yach :D ckckckck .....

Jakarta - Seluruh operator telekomunikasi di Indonesia sudah harus menghentikan layanan SMS gratis lintas operator (off-net) yang ditawarkan kepada para pelanggan terhitung mulai Sabtu, 13 Februari 2010.


Penghentian layanan ini disepakati seluruh operator dalam pertemuan bersama Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan Ditjen Postel Kementerian Kominfo di Gedung Sapta Pesona Postel, Jakarta, Jumat (12/2/2010).


"Seluruh operator juga sudah harus menghentikan penawaran iklan-iklannya yang berbau SMS gratis off-net di media cetak maupun elektronik paling lambat Senin, 15 Januari 2010, pukul 00.00 WIB," ungkap Iwan Krisnandi, Anggote Komite BRTI, usai pertemuan tersebut.


SMS gratis off-net ini sejatinya sudah dilarang regulator sejak awal 2008 lalu. Namun larangan ini sebelumnya tidak diindahkan oleh operator. Alhasil, BRTI mengancam akan melaporkan kasus ini kepada Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) dan maksimal pencabutan izin lisensi penyelenggaraan.


Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) Merza Fachys membenarkan bahwa penghentian penawaran SMS gratis off-net ini telah disetujui operator.



"Mari kita patuhi perintah BRTI yang melarang promo gratis off-net. Perintah ini seharusnya sudah dipatuhi sejak tahun lalu," tandas Merza.
( rou / wsh )


Sumber: deTikInet.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.