Selamat hari Pers Nasional 2010

Hari ini 9 Februari 2010 adalah perayaan hari Pers Nasional. Hari ini semua Pers pantas mendapatkan ucapan selamat dari berbagai kalangan masyarakat di seluruh pelosok negeri. Sebagaimana kita tahu betapa besar dan penting peran dan fungsi pers Nasional dalam memberikan informasi-informasi ke public dengan berbagai bentuk dan jenis informasinya. Pers Nasional benar-benar memberikan banyak informasi yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Indonesia.


Dalam perayaan Hari Pers Nasional 2010 ini, saya mencatat berbagai Prestasi Pers nasional dari tahun 2009-2010


1. Mengungkap Ketidak adilan Penegakan Hukum di Indonesia


Sebagaimana kita tahu, di tahun 2009-2010 ini banyak sekali pengungkapan tindak pidana maupun perdata yang berhasil di ungkap oleh Pers Nasional dari kasus dari kasus dibukanya hasil Penyadapan KPK kepada Anggodo, Kasus Pembunuhan Nasrudin Zulkarnain yang diduga melibatkan ANtasari Azhar sebagai terdakwa dan diduga sebagai Otak pembunuhan (sekarang masih dalam proses), Kasus Bank Century, Kasus Ibu Prita, Kasus Mbok Minah dan masih banyak sekali kasus-kasus pelanggaran hokum yang menunjukan betapa HUKUM di INDONESIA memang Benar-benar TIDAK ADIL ! terlebih saat beberapa waktu yang lalu terbongkarnya ISTANA dalam penjara Artalyta menambah BURUK betapa Bobroknya Hukum di Indonesia.


Belum cukup akan hal itu, masih ada kejutan lagi yang disajikan oleh Pers Nasional ke kita yaitu terbongkarnya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh para penghuni sel yang ternyata didalam penjara mereka bisa melakukan transaksi narkoba, Judi, dan kegiatan menyimpang lain yang ternyata melibatkan para Sipir penjara. Dan masih banyak lagi kasus hokum di negeri ini yang berhasil di ungkap oleh Pers Nasional.


2. Pers Nasional Membuka Kesadaran dan kepedulian Masyarakat di Indonesia masih sangat Tinggi


Saya katakana poin diatas karena melihat kasus Prita dan yang terbaru adalah kasus Bilqis, Dari kedua kasus tersebut, lagi-lagi Pers memiliki peranan yang sangat luar biasa penting dalam membuat opini Publik dan disiarkan terus menerus kepada masyarakat di seluruh Indonesia membuat kesadaran dan kepedulian masyarakat negeri ini menunjukan kepedulian mereka dengan memberikan bantuan kepada Ibu Prita dengan Gerakan Koin Peduli Untuk Prita dan Gerakan Koin Cinta Untuk Bilqis, dan dari gerakan tersebut, jika total mencapai 1 milyar lebih dan mungkin 2 milyar lebih yang terkumpul untuk membantu kesulitan mereka.


Sebenarnya mungkin masih banyak sekali peran media yang tak mungkin bisa dikelompokan dengan satu, dua, tiga atau empat bidang saja. Karena Pers Nasional sudah begitu besar peran dan jasanya dalam memberikan informasi kepada public di setiap menit, bahkan disetiap detik sehingga masyarakat menjadi tahu apa yang sebelumnya tidak tahu dan menjadikan masyarakat engerti dari yang sebelumnya tidak mengerti akan berbagai kasus dan masalah.


Walaupun begitu, Pers nasional tidak boleh cukup puas akan prestasi yang begitu besar ini, Pers Nasional kedepan pasti akan semakin banyak tantangan yang jauh lebih besar yang mungkin tidak terduga. Pers Nasional harus terus memperjuangkan dan membongkar setiap kasus demi kasus yang tertutupi, Pers juga harus terus berjuang dan berjuang mengungkap maslaah-masalah social di masyarakat . Pers juga harus mencari orang-orang seperti Ibu Prita dan penderitaan Bilqis juga saya yakin masih terlalu banyal di negeri ini yang semuanya perlu di Expose kepada masyarakat supaya masyarakat sadar bahwa orang-orang yang mendapatkan ketidak adilan hokum dan juga tidak memiliki kesejahteraan masih banyak di negeri ini. Ungkap semuanya dengan informasi-informasi yang tajam, akurat dan berimbang dan tentunya ditambah dengan Profesionalitas Pers nasional.


Akhirnya, dengan kelebihan dan kekeurangan Pers nasional, saya pribadi mengucapkan SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2010 SEMOGA PERS NASIONAL SELALU DAN SELALU TERUS BERJUANG UNTUK MEMBERIKAN INFORMASI-INFORMASI YANG BERMANFAAT UNTUK MASYARAKAT DI SELURUH INDONESIA SEHINGGA BISA MEMBERIKAN INSPIRASI DAN MANFAAT UNTUK SEMUANYA.




SELAMAT HARI PERS NASIONAL 2010

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.