Pansus Century Tidak Miliki Bukti Kuat ?

Pagi ini tim pansus Century akan mengambil sikap pandangan terakhir masing-masing fraksi terkait kasus Bank century. Dari beberapa sikap para anggota Pansus nantinya ada sebagian fraksi yang akan mengambil sikap untuk menyebut nama terkait siapa yang harus dan patut disalahkan dan bertanggungjawab terkait bailout century, Namun ada juga fraksi lain yang bersikap untuk tidak sebut nama karena masalah salah atau tidak, itu merupakan wewenang KPK dan pihak terkait yang akan menangani kasus Bank Century ini.


Terlepas dari disebut nama atau tidak dalam keputusan sikap akhir anggota pansus Century adalah inti dari permaslaahan pokok. Permasalahan yang paling mendasar yaitu apakah pansus Century bisa memiliki banyak bukti yang kuat secara hukum selama ini ? Jika tim Pansus memiliki bukti yang kuat, maka langkah selanjutnya harus di lanjutkan secara tegas dan terbuka sehingga jika memang keputusan bailout Century salah dan melanggar hukum, maka harus ada yang disalahkan dan mempertanggungjawabkanya.


Melihat beberapa minggu ini seringnya para tim pansus mendatangi tokoh politik membuat saya ragu jika tim pansus century ini memiliki bukti yang kuat secara hukum dalam kasus Bank Century ini. Sikap dan seringnya tim pansus bertemu dengan para tokoh di berbagai wilayah adalah salah satu buktinya.


Seharusnya kunjungan seperti itu sama sekali tidak diperlukan selama tim pansus sudah memiliki bukti yang kuat dalam kasus ini. Dan yang saya khawatirkan jika itu adalah benar, maka tim pansus berkunjung ke banyak tokoh yang ternyata hampir semua tokoh yang mereka kunjungi dari awal tim ini dibentuk di dominasi oleh tokoh-tokoh yang secara nyata "musuh" SBY saat kampanye kemarin. Hal inilah yang ditakutkan akan membingungkan sikap masyarakat.



Tim pansus harusnya saat ini fokus untuk mengumpulkan banyak bukti-bukti yang bisa membuktikan statment mereka untuk selanjutnya silahkan serahkan kasus ini kepada proses hukum yang berlaku sehingga masyarakat tidak menjadi bingung dan opini publik di masyarakat tidak menimbulkan konflik.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.