Kontroversi Nuklir Iran: Sebuah Bentuk Ketidakadilan?

Kita pasti masih ingat betapa Amerika dan sekutunya beberapa tahun yang lalu menuduh bahwa Presiden Irak Sadam Hussein kala itu dituduh memiliki senjata pemusnah masal ?


Berawal dari dugaan murahan tersebut kemudian Amerika Cs membuat opini publik dunia bahwa Saddam Hussein saat itu layak untuk digulingkan dari sikap arogansi dan otoriternya dalam memimpin Irak.


Dan akhirnya peristiwa itu benar-benar dilakukan oleh Amerika dan sekutunya hinggga akhirnya ribuan orang meninggal dalam serangan ini. Padahal hingga detik ini senjata pemusnah massal yang dituduhkan TIDAK TERBUKTI ??!!


Dan perlu dicatat, korban paling banyak adalah anak-anak dan perempuan tak berdosa yang mungkin sama sekali tidak menghendaki perang tersebut. PBB dan duniapun seolah diam dan tidak ada yang berani mengadili pembunuhan atas ribuan warga tak berdosa tersebut !.


Lebih ironis lagi, tuduhan Amerika dan sekutu hingga detik ini sama sekali tidak bisa membuktikan bahwa Saddam Husein yang telah mereka hukum mati saat ini memiliki senjata pemusnah massal seperti yang mereka tuduhkan.


Dan sekarang, lagi-lagi kita mendengarkan tuduhan Amerika dan Kroni-kroninya menuduh Negara Iran memiliki rencana untuk mengembangkan senjata Nuklir yang dianggap bisa mengancam keamanan Israel yang merupakan Anak Mas dan teman setia dalam berbagai aksi pertempuran di timur tengah.


Sebuah tuduhan yang dibantah keras oleh Presiden Ahmadinejad yang langsung dengan menyatakan dengan tegas bahwa pengembangan Nuklir di Iran bukan untuk pengembangan senjata Nuklir tapi murni untuk tujuan damai.


Dan untuk membuktikan bahwa pengembangan Nuklir di Iran adalah benar-benar untuk tujuan damai, maka Iran dengan tegas menyatakan melalui Presiden Ahmadinejad mengijinkan Badan Atom dunia (IAEA) untuk memantau setiap detik dan setiap menit, bahkan jika dibutuhkan ahmadinejad menyatakan bahwa Badan IAEA diperbolehkan memasang ribuan CCTV di lokasi pengembangan nuklir Iran tersebut.


Dan satu lagi pernyataan dari seorang Presiden Ahmadinejad yang sangat berani dan TEGAS yang seharusnya bisa membuka NALAR dan LOGIKA kita bahwa apa yang dilakukan Iran tersebut sudah benar dan tepat. Pernyataan beliau adalah :



JIKA NUKLIR INI DINILAI JELEK DAN BERBAHAYA, MENGAPA KALIAN (USA DAN NEGARA2 YANG MEMILIKI SENJATA NUKLIR) SEBAGAI ADIKUASA MEMILIKINYA?!! SEBALIKNYA, JIKA TEKNONUKLIR INI BAIK BAGI KALIAN, MENGAPA KAMI TIDAK BOLEH MEMAKAINYA ?!!!



Keberanian Ahmadinejad, harusnya membuka Nalar dan Akal seluruh pemimpin-pemimpin dunia yang lain untuk BERANI dan TEGAS serta memiliki SIKAP yang nyata, bahwa selama ini pemimpin-pemimpin dunia hanya bisa mengikuti setiap apa yang diinginkan dan diputuskan oleh Negara-negara adikuasa.


Negara-negara adikuasa yang sangat NYATA mengembangkan senjata NUKLIR tidak ada yang berani melarang dan memperingatkanya, Tapi Iran yang ingin mengembangkan Nuklir untuk tujuan damai justru DILARANG ! ini menurutku sebuah ketidak adilan yang sangat nyata.


Apakah Amerika dan Israel dan juga Negara-negara pendukung mereka untuk mencoba kembali membuat Opini Publik dunia hanya untuk mencapai target dan kepentingan pribadi mereka ?


Atau mungkin mereka takut jika Iran berhasil mengembangkan teknologi nuklirnya untuk mengembangkan teknologi damai yang bisa di pastikan bisa menghemat energy-energi dalam negeri Iran dan menghemat penggunaan energy minyak mereka karena menggantikan energy minyak dengan energy nulir, yang itu berarti bisa sangat menghemat penggunaan energy minyak dalam negeri Iran, sehingga Iran bisa semakin banyak dan besar mengekspor Minyak mereka keseluruh penjuru dunia?


Inikah kekhawatiran Israel dan Amerika ? atau mereka justru mencoba memanfaatkan konflik Agama sebagai kedok untuk mencapai tujuan mereka ?


Terlepas dari kontroversi pengembangan Nuklir di Iran, semua masyarakat dunia pastinya mendukung jika energy Nuklir itu digunakan untuk tujuan damai, dan harusnya pula pemimpin-pemimpin dunia memberikan keleluasaan untuk Negara-negara yang ingin mengembangkan Nuklir untuk tujuan damai termasuk Iran dan Negara-negara yang lain diseluruh penjuru dunia.


Sedangkan terkait kekhawatiran akan adanya penyalahgunaan teknologi nuklir tersebut untuk pengembangan senjata Nuklir, Saya yakin badan PBB memiliki syarat dan aturan-aturan untuk mencegah akan hal ini, namun bukdan aturan yang disusupi kepentingan-kepentingan suatu Negara tertentu.


Saya juga berharap, rencana sangsi yang akan diajukan oleh pemimpin-pemimpin Negara Eropa seperti Perancis dan yang lain yang didukung oleh Amerika untuk member sangsi yang lebih tegas kepada Iran yang saat ini sedang berencana menambah pengayaan Uranium kembali haruslah realistis dan benar-benar sesuai aturan yang benar dan bukan berdasarkan kepentingan dan sikap Arogansi Negara-negara Adikuasa yang bisa memunculkan konflik yang lebih besar.


SETIAP MAKHLUK MEMILIKI HAK UNTUK MERASAKAN RASA DAMAI DAN KEMERDEKAAN . JAGALAH PERDAMAIAN DUNIA UNTUK TIDAK MERENGGUT HAK SEMUA MAKHLUK TERSEBUT !

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.