Kontroversi Kasus Antasari akan Berakhir Hari ini ?

Setelah menjalani proses persidangan yang begitu panjang dan penuh kejutan, dan masing-masing tim kuasa baik dari pihak antasari dan terdakwa lainya sudah mengeluarkan pembelaan setelah mendengar tuntutan dari jaksa penuntut umum, akhirnya pagi ini giliran sang hakimlah yang akan memutuskan kasus ini apakah Antasari dan yang lain terbukti bersalah dalam kasus pembunuhan Nasruddin sesuai dakwaan dari Jaksa penuntut Umum yang begitu "Ngotot" dan yakin jika Antasari dan yang lain terbukti bersalah sehingga JPU menuntut untuk hukuman mati untuk Antasari dan yang lain.

Pagi ini pasti merupakan hari yang tidak akan dilupakan oleh masing-masing yang terlibat dalam proses pengadilan yang begitu rumit dan penuh kontroversi dan juga kejutan-kejutan yang dilontarkan oleh berbagai pihak. Dari awalnya yang diduga adanya dugaan cinta segitiga hingga dugaan rekayasa juga mencuat dalam kasus Antasari tersebut.


Dan pertanyaanya sekarang adalah, apakah kontroversi dan dugaan tersebut akan berhenti ketika sang hakim nantinya telah mengetok palu dan memutuskan apakah Antasari bersalah atau tidak. Ini yang mungkin akan menjadi pertanyaan yang jawabanya akan terlihat setelah hakim memutuskan di persidangan yang digelar pagi ini. karena kemungkinan besar keputusan hakim pagi ini hanya dua kemungkinan :


Kemungkinan pertama : Antasari dinyatakan Bersalah !


Kemungkinan pertama ini bisa terjadi ketika hakim melihat bahwa bukti-bukti yang diajukan oleh tim Jaksa Penuntut umum beserta alat-alat bukti yang ada, kemudian juga adanya pengakuan saksi Rani dan ditambah lagi bahwa bukti rekaman yang menyatakan bahwa Antasari memang terbukti merencanakan ini karena masalah asmara dengan Ranie, maka kemungkinan besar sang hakim akan memberikan vonis bersalah kepada antasari. terkait sanksi mungkin hukuman seumur hidup atau mungkin kurang karena bukti memang kurang lengkap dan banyak yang kurang.


Kemungkinan Kedua : Antasari dinyatakan Bebas dan tidak bersalah


Kemungkinan kedua ini juga sangat mungkin sekali terjadi karena disebabkan, bukti-bukti dan juga saksi dalam kasus antasari ini memang kurang kuat dan banyak sekali keanehan-keanehan yang ditemukan.


Keanehan tersbut bisa dilihat dari ketidaksesuaian antara proyektil peluru dengan senjata api yang digunakan, jarak tembak yang tidak sesuai dengan keterangan JPU dan ahli tembak. Kemudian juga saat rekaman di Hotel yang ternyata sudah direncanakan oleh Nasrudin dengan cara menyuruh Rani untuk tetap menghidupkan Handphonenya.


Selain itu juga adanya pengakuan yang mengejutkan dari Williardi, ditambah juga adanya tambahan saksi dari Pak SUsno yang saat itu menjabat sebagai Kabareskrim, dan masih banyak keanehan-keanehan yang diungkap dalam persidangan sangat memungkinkan bahwa Antasari akan lepas dari semua dawaan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut umum.


Dari kemungkinan dua keputusan diatas, memang ada juga kemungkinan yang lain, tapi kelihatanya kemungkinan itu sangat kecil dibandingkan dengan kemungkinan diatas. Walaupun begitu sekecil apapun kemungkinan tersebut, itu tetap sangat mungkin untuk terjadi.


Terlebih jika vonis benar-benar sudah dijatuhkan, kelihatanya sudah bisa dipastikan masing-masing yang merasa keputusan ini tidak menguntungkan mereka, pasti akan melakukan naik banding.


Dan untuk lebih jelas dan pasti, kita terus ikuti saja perkembangan kasus ini di setiap detiknya melalui detik.com.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.