Mari Cintai Produksi Indonesia

Aku benar-benar salut dan mengagumi sistem pemasaran dan manajamen perusahaan-perusahaan asing yang bisa masuk keseluruh belahan dunia termasuk ke Indonesia, bagaimana tidak? produk-produk ini begitu dibanggakan dan seolah-olah saat membeli produk-produk dari luar negeri orang itu merasa bangga dan boleh dibilang terlihat lebih gaya atau apalah intinya puas kalau dah beli produk-produk dari luar negeri.


Memang sulit bagaimana memaknai mencintai produksi Indonesia. Saat saya menulis tulisan ini laptop yang saya gunakan tertulis bermerk "Fujitsu" dan pasti ini bukan produk dari blok M atau Pasar Senen Jakarta, Handphone yang saya pakai keduanya bermerk "NOKIA" Sepeda motor yang saya pakai bermerk "YAMAHA" dan foto digital yang aku pakai bermerk "SPECTRA" jelas merk-merk itu semuanya bukan dari Indonesia dan parahnya lagi saya tetap membelinya.

Namun kemudian saya berfikir begini. Kalau produk-produk semacam itu menurut pribadi saya memang sulit saya dapat dari produksi Indonesia walaupun misal ada kwalitasnya masih kalah jauh dibandingkan dengan produk-produk dari luar negeri. Dan dengan demikian akan sulit menghindari produk-produk semacam yang saya sebut diatas dan sejenisnya. Dan menurutku itu masih wajar walaupun sebenarnya seharusnya ini dijadikan pemikiran baru bagaimana kita bisa membuat produk semacam itu jauh lebih baik dari produk mereka.



Dan seruan saya terkait "Mari Cintai Produksi Indonesia" tidak mungkin dimaknai secara menyeluruh bahwa kita harus membeli semua kebutuhan kita harus buatan Indonesia tapi kita harus pandai-pandai sesuatu yang sebenarnya di Indonesia miliki dan soal kwalitas tidak begitu jauh maka disarankan kita lebih mengutamakan untuk membeli produksi Indonesia seperti misalnya, sandal, sepatu, pakaian, makanan ringan, makanan siap saji (KFC, AW, dll) Soft drink dan sejenisnya.



Terlebih saat ini dengan adanya krisis global yang mengancam dibanyak negara termasuk di Indonesia tentunya ini harus menyadarkan kita sebagai warga negara Indonesia untuk membantu para pengusaha-pengusaha dalam negeri dan industri rumahan yang sebenarnya dengan cara membeli produksi Indonesia berarti kita sudah membantu pemerintah dalam mengatasi krisis global ini sekaligus membuat perekonomian dalam negeri semakin kuat.



Mari "Cintai" dan Hargailah Produksi Indonesia








Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.