Kenapa Harus Blogdetik ?

Sebenarnya aku ingin menulislkan tulisan ini saat pertama kali jatuh cinta dengan blogdetik, tapi aku takutnya nanti terlalu dini untuk memutuskan benarkah aku merasa jatuh hati dengan blogdetik? Dan saat aku menuliskan ini aku sudah merasa nyaman dan berbahagia dan bangga menjadi bagian dari dblogger (komunitas blogdetik).


Aku pribadi mempunyai beberapa alasan kenapa aku memilih blogdetik (sebelumnya aku menggunakan blogger dan wordpress) :


PertamaX


Untuk mempunyai blog melalui blogdetik cukup klik disini dalam hitungan detik kita sudah langsung mempunyai blog, hal ini belum tentu kita dapat di blog yang lain. Kesan ini menurutku penting terlebih ini merupakan sebuah langkah awal membuat kesan bagi siapa saja yang baru berkunjung lesuatu dunia baru karena siapa juga yang mau gabung ke suatu komunitas jika syaratnya bertele-tele dan rumit (Emangnya Birokrasi pemerintah ?).


Semua Bersaudara Penuh Keakraban


Ini penting, saat kita menemukan sebuah komunitas baru terlebih dalam dunia maya kita harus merasa nyaman dengan orang-prang didalamnya. Tentunya kita tidak pernah enginginkan jika ternyata komunitas yang kita jumpai ternyata bukan manusia seperti kita? atau mungkin ternyata kumpulan binatang? atau mungkin makhluk halus? tentunya sebagai manusia kita ingin berkumpul dengan manusia bukan?


Di blogdetik ini saya bersyukur ditemukan dengan manusia-manusia yang baik dan bersahabat dan penuh keakraban mereka antara lain (Sekalian absen) : Easy, Maureen, Rizqy, Teh Anny, Shanty, K'Julie, Fandhie, Mba Ella, Iman, Penyu, Bang KW, Dedi Naff, Hilman, Rian, Bang Husin, Green Apple, Murid, Yogi, Faiz, Budi Harmanto, Pak Haryanto, Cyprus, Lis Cantik, Windrey, Ranie, Tonosaur, Suami malas, Dandoenk, Harmanto, Cumamirip, Zfly, Songgolangit, Bayu, Putra, Marli, Andivan, Idana, Ace Pentura, Winmit, Kaka, Oedien, Babacilukba, moel, Merly, Sazka, Dan tentunya Mas Anjari yang selalu ngeblog dengan Taste.


Dan masih banyak lagi teman-teman terbaiku di komunitas blogdetik ini yang tidak mungkin dan tak sanggup aku mampu menuls semua anggota blogdetik yang jumlahnya ribuan kecuali kalian yangmembaca ini ingin membunuhku pelan-pelan :).



Fasilitas

Di blogdetik ini memberikan fasilitas tanpa batas kepada anggota untuk menuliskan seluruh ekspresi kita melalui tulisan yang penting tidak melanggar aturan yang sudah dibuat. Selain itu ada beberapa fasilitas yang lain seperti info gosip seputar d'blogger, agenda yang berisi kegiatan blogdetik seperti kopdar dan agenda-agenda d'blogger yang lain, selain itu juga kita bisa berinteraksi langsung dengan blog star atau blognya Celeb Indonesia (walau sejauh ini hanya Bang Dedi Naff yang mau menyapa kita-kita, terimakasih bang Dedi).



Tambahan


Di blogdetik saya menemukan apa yang tidak saya temukan saat berkumpul dengan blog yang lain yaitu kebiasaan kita yang menurutku ini sangat baik untuk mempererat dan menjalin persaudaraan sesama d'blogger yaitu kebiasaan kita melakukan ngobrol bareng melalui conference yang kita lakukan disetiap harinya bahkan tidak jarang yang melkukan conference ini hingga larut malam. Mungkin melalui conference seperti ini ada yang beranggapan bahwa conference itu hanya buang-buang waktu dan hanya sesuatu yang sia-sia. Tapi menurutku itu tidak selamanya benar kenapa? Saya mengenal lebih dekat dan akrab dengan d'blogger yang lain awalnya melalui obrolan conference ini.

Saya juga sangat berterima kasih sekali kepada Easy si ratu blogger yang saat itu mengajari aku bagaimana membuat blog di sini, pada saat itu dia begitu ramah dan bersahabat meng dan juga buat bang karmin walau status beliau menurutku seorang yang terhormat (sebagai admin) tapi beliau ini sangat ramah dan begitu bersahabat dengan kita-kita d'blogger, Buat Bang Dedi Naff aku juga sangat salut dengan beliau, walau aku belum bisa bertemu langsung dengan beliau tapi aku yakin bang Dedi Naff ini pasti sangat baik dan santun juga bersahabat ini bisa kita lihat dengan begitu seringnya beliau menyapa kita-kita.


Melalui blogdetik kita juga secara otomatis mendapatkan id untuk digunakan dalam hal lain seperti Forum detik, tanya saja, dan fasilitas-fasilitas lain yang disediakan pihak detik.com. Dan selain itu juga tulisan kita akan selalu dan selalu dipromosikan melalui tampilan blog terbaru, tulisan terbaru, dan jika beruntung akan dikategorikan menjadi blog pilihan.


Demi menjalin persaudaraan kita sesama D'blogger dan mempererat hubungan kita maka saya membuat PR untuk semua D'blogger untuk mengerjakan PR ini dan soalnya adalah membuat laporan kesan-kesan selama menjadi bagian dari d'blogger, dan juga mencantumkan semua blogroll yang ada di setiap Blog kita masing-masing dan minimal adalah 20 blogrol.



Menurutku ini penting !! :)

SETUJU TIDAK SETUJU ? WAJIB SETUJU !!! *Maksa ... :)


Ak kirim PR ke 5 orang saja dan untuk selanjutnya wajib disebarkan keseluruh D'Blogger.


1. Easy,


2. Maureen,


3. Rizqy,


4. Teh Anny,


5. Shanty,


Selamat Mengerjakan ... :)


Mari Jalin Persaudaraan sesama D'Blogger juga komunitas Blogger yang Lain .....

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.